Wabup Bengkalis Dampingi Wagubri Sambangi Kelompok Petani Durian Desa Berancah

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:25 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Wabup Bengkalis Dampingi Wagubri Sambangi Kelompok Petani Durian Desa Berancah Diskominfotik Kabupaten Bengkalis

BANTAN, kabarmelayu - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Riau H. Edy Natar Nasution bersama istrinya menyambangi Kelompok Petani Durian Desa Berancah Kecamatan Bantan, Rabu 29 Juni 2022.

Kedatangan orang nomor dua di Riau ini, disambut hangat para Kelompok Petani Durian Desa Berancah. 

Kemudian Wagubri dan Wakil Bupati Bengkalis mendengar penjelasan tentang jenis-jenis durian yang diikut sertakan pada acara kontes durian yang di gelar beberapa hari lalu, yang disampaikan para pemenang kontes.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Riau bersama istri dan rombongan, kedatangan orang nomor dua di Riau ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Desa Berancah ini. 

"Pada tahun ini Pak Wagubri dan ibuk, Bengkalis telah membuat kata icon "Bengkalis Bermusem Durian" memang kita akui Durian Bengkalis ini rasanya enak dan legit selangit. Tidak salah jika momen Bermusem Durian ini, membuat para pencinta durian berbondong-bondong datang ke daerah kami ini, kami sangat bersyukur atas anugerah ini, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat kami," tutur Bagus.

Pada kesempatan itu juga Bagus berharap kepada Wagubri untuk bersama-sama bersinergi serta berkolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk membantu para kelompok tani durian ini mengembangkan potensinya dalam bidang petani durian yang hebat, sehingga hasil panen duriannya lebih banyak dan maksimal.

"Karena Bengkalis ini pak, memiliki potensi yang apik untuk petani durian, untuk itu kami berharap sekali adanya intervensi dari pemerintah provinsi, memperhatikan para Kelompok Tani Durian Bengkalis bisa menjadi petani durian yang unggul, sehingga Bengkalis ini benar-benar menjadi ikon Bengkalis Bermusem Durian.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau H. Edy Nasution mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati H. Bagus Santoso dan para Kelompok Petani Durian Desa Berancah telah menyambut baik kedatangannya.

"Saya sangat berminat sekali, bagaimana cara mengembangkan dan meningkatkan hasil panen durian yang bagus, manis dan enak, seperti durian yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,"ucap Wagubri.

Terkait dengan pengembangan dan peningkatan hasil panen ini lanjut Wagubri, pemerintah provinsi tentunya siap membantu serta memperhatikan para Kelompok Petani Durian di Kabupaten Bengkalis.(inf/dkf)

Rabu, 12 April 2022 - 22:25 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru