Dukung Ketahanan Pangan, TNI di Rokan Hulu, Riau Bantu Tanam Padi Sawah

Senin, 25 Juli 2022 - 19:24 WIB Sosial

Berita Terkait

Dukung Ketahanan Pangan, TNI di Rokan Hulu, Riau Bantu Tanam Padi Sawah ded/RE

ROHUL, kabarmelayu.com - Di musim kemarau, tak menyurutkan aktivitas warga di Kabupaten Rokan Hulu untuk lebih banyak di kebun, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah bercocok tanam atau bertani.

Seperti para petani di Desa Rambah Baru saat ini masih menanam padi sawah seperti terlihat dalam kegiatan yang dipimpin Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing bersama Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Rambah Samo Mente Sagala dan para Babinsa serta para petani.

Kegiatan tanam padi bersama ini sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap masyarakat.

Kehadiran TNI, mendapat respon positif dari warga sebagaimana disampaikan Atun (35).

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam menanam padi secara bersama-sama.

Sebagai warga yang tinggal di wilayah tersebut, dia merasa senang dan bangga karena anggota TNI selalu membantu masyarakat dan terus memberikan semangat.

"Alhamdulillah kami senang pak. Karena dalam kegiatan penanaman padi sawah ada bapak TNI, ucap Atun di areal persawahan kelompok Tani Mudi Subur yang ada di Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/7/2022).

Ditempat yang sama, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, kegiatan penanaman padi sawah tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kegiatan kita ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional. Dimana kita Koramil sebagai ujung tombak dari TNI Angkatan Darat," katanya.

"Kami juga didukung kepala BPP Kecamatan Rambah Samo dan Kepala Desa Rambah Baru," jelasnya.

Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, kegiatan penanaman padi sawah bersama warga dapat memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat di wilayah Teritorialnya.

Dapat diketahui, dalam kegiatan penanaman padi sawah, Pemerintah Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan kepada petani berupa Benih dan Pupuk.(ded)

Senin, 10 Desember 2021 - 19:24 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru