Serda Dedy Laksanakan Komsos ke SMPN 1 Rambah yang Terbakar Dua Tahun Silam

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:43 WIB Sosial

Berita Terkait

Serda Dedy Laksanakan Komsos ke SMPN 1 Rambah yang Terbakar Dua Tahun Silam riaueditor.com/ded

ROHUL, kabarmelayu.com - Hampir dua tahun, sejumlah ruang belajar di SMP Negeri 1 Rambah yang berada di Jalan Hangtuah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau dibiarkan terbengkalai sejak mengalami musibah kebakaran pada Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ruangan yang terbakar diantaranya ruang belajar, ruang bimbingan penyuluhan (BP), ruang guru, ruang sarana prasarana, ruang PMR, ruang Koperasi, ruang serbaguna dan Laboratorium IPA.

Saat ini, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) silahturahmi ke SMPN 1 Rambah. 

Dalam kegiatan tersebut dia disambut Kepala Sekolah SMPN 1 Rambah Irwan, SPd.

Saat berkunjung ke SMPN 1 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir menanyakan tentang bangunan sekolah yang terbakar. Irwan pun menceritakan ruang yang terbakar.

"Saat ini, kalau untuk kegiatan anak-anak belajar ada ruangan yang kita sekat pak. Anak-anak belajar di ruangan Laboratorium IPA dan lainnya," kata Irwan di Sekolah SMPN 1 Rambah, Selasa (26/7/2022).

Saat ini, pihaknya sangat membutuhkan ruangan baru untuk kegiatan belajar mengajar. Dia juga menjelaskan, ada 13 ruangan yang terbakar. 

"Yang jelas kita sedapat mungkin untuk mendapatkan pembangunan ruangan kelas baru pak," ucapnya.

"Ruangan yang terbakar seperti ruangan kelas belajar, ruangan bimbingan penyuluhan, ruangan guru, ruangan sarana prasarana, ruangan PMR, ruangan Koperasi, ruangan ganti baju atau serba guna dan ruangan Laboratorium IPA," jelas Irwan.

Masih di tempat yang sama, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, kegiatannya berkunjung ke SMPN 1 Rambah silahturahmi dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Ia juga berharap, kedepan ada pihak-pihak terkait dapat membantu pembangunan sekolah SMPN 1 Rambah.

"SMPN 1 Rambah ini kan masih berada di desa binaan saya, makanya saya melaksanakan Komsos ke sini," bebernya.

"Saya berharap, kedepan kiranya ada pihak terkait yang terketuk hatinya untuk membantu pembangunan ruangan baru di SMPN 1 Rambah. Dimana, agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik," tutup Serda Dedy Nofery Samosir.(ded)

Rabu, 15 September 2020 - 13:43 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru