Tim Kukerta Unri Laksanakan Penghijauan di Lapangan Sepak Bola Desa Gema

Jumat, 29 Juli 2022 - 15:07 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Tim Kukerta Unri Laksanakan Penghijauan di Lapangan Sepak Bola Desa Gema

KAMPAR KIRI HULU, kabarmelayu.com - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (Unri) tahun 2022, Rabu (27/07) telah melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman bibit pucuk merah di sekitaran lapangan sepak bola Desa Gema. 

Program monodisiplin ini dilaksanakan sebagai upaya penghijauan lapangan dan diharapkan lapangan menjadi asri, dan indah dipandang.

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2022 diketuai Wahyu Mahendra, beranggotakan Teguh Sabrian, Ari Setiawan, Rahmat Rizki, Febrianti Utari, Anisa Aulya, Rana Ashila, Wahyu Nabila, Putri Ferzela, dan Vika Vinesa. 

Dibawah naungan dosen pembimbing lapangan Dr. Mayta Novaliza Isda, M.Si mengatakan, pelaksanaannya program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bermain dan berkunjung di sekitaran lapangan sepak bola Desa Gema. 

"Tujuan dari program penghijauan ini menjadikan sekitar lapangan sepak bola indah dan rindang. Sehingga masyarakat lebih tertarik dan lebih nyaman ketika berkunjung ke lapangan," kata Dr Mayta Novaliza Isda di lokasi bakti sosial.

Menurut dia kegiatan ini melibatkan berbagai pihak diantaranya, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta Ketua Pemuda. 

"Proses pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan musyawarah dengan Kepala Desa dan Ketua Pemuda. Setelah itu, dilakukan survei lapangan yaitu melihat keadaan lahan yang akan dijadikan sebagai tempat penanaman bibit pucuk merah," katanya.

Ketua Pemuda desa Gema, Mastor kepada awak media ini menyampaikan rasa terimakasih masyarakat desa gema terhadap adik-adik Kukerta Unri yang sudah melakukan penanaman bibit pucuk merah di lapangan Desa Gema.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan dari Mahasiswa Kukerta Universitas Riau ini, ke depannya bibit pucuk merah itu berkembang agar ada penghijauan di lapangan dan bisa juga jadi tempat berteduh untuk yang menonton sepak bola dan kantor kepala desa itu," tuturnya.

Sebelumnya, di sekitar lapangan sepak bola ini tidak ada tanaman ataupun tumbuhan lain, hal tersebut memberikan kesan tidak nyaman bagi para penonton dan pemain sepak bola. 

"Ketika sekitaran lapangan terlihat indah, sejuk, dan nyaman hal ini dapat membuat masyarakat menjadi terkesan," katanya.

Kami selaku mahasiswa sangat senang atas support yang diberikan masyarakat Desa Gema, semoga dengan adanya penanaman bibit ini masyarakat bisa termotivasi untuk melakukan penghijauan," ujar Teguh Sabrian Triatma, selaku Wakil Ketua Kukerta Balek Kampung Uiversitas Riau 2022 Desa Gema.(DP)

Jumat, 06 April 2022 - 15:07 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru