Satgas Manfaatkan Posko TMMD 114 Kodim 0301/PBR Sebagai Ruang Belajar Anak-anak TK dan SD di Hari Libur

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:54 WIB Sosial

Berita Terkait

Satgas Manfaatkan Posko TMMD 114 Kodim 0301/PBR Sebagai Ruang Belajar Anak-anak TK dan SD di Hari Libur Foto: Pendim 0301/PBR

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR yang saat ini sedang melaksanakan tugas di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim mempunyai berbagai cara untuk bisa dekat dengan anak-anak mahasiswa.

Terlihat dari kerjasama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIT AL-Kifayah Riau yang berjumlah 12 orang yang terbagi di 2 kelompok, pertama memberikan penyuluhan ke anak-anak TK dan SD di posko TMMD, dan satu kelompok lagi ikut membantu pekerjaan fisik RTLH Pakde Prahara, Sabtu (30/07/2022).

Mahasiswa KKN STIT AL-Kifayah Riau bekerja sama dengan Satgas TMMD ke 114 di Kodim 0301/PBR, ikut dalam kegiatan belajar mengajar di Posko TMMD bagi anak-anak TK dan SD.

"Ini merupakan program kerja yang sudah direncanakan oleh TMMD ke 114 di Kodim 0301/PBR memberikan penyuluhan ke generasi masa depan, melalui Komunikasi sosial (Komsos) ataupun wawasan kebangsaan (wasbang). Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN STIT AL-Kifayah Riau yang bersedia membantu dalam program kerja TMMD," ungkap Dan SSK Kapten Arm Febrizal.

Hal senada Eva Susanti Ketua KKN STIT AL-Kifayah Riau mengatakan bahwa ini adalah peran serta aktif kami sebagai mahasiswa dalam pengabdian di masyarakat ada 2 kelompok. "Kebetulan abang-abang TNI ada program TMMD di kelurahan tempat kami Kukerta," ujarnya.

Walaupun tugas yang dikerjakan mahasiswa tidak terlalu berat seperti membantu memindahkan batu bata untuk membangun rumah, tetapi semangat dan kerjasama Tim menjadi kekuatan lebih besar untuk mencapai hasil yang maksimal

Untuk para TNI khusus nya Satgas TMMD ke 114 di Kodim 0301/PBR terimakasih membantu dalam penyelesaian program bersama di wilayah Kelurahan Sialang Rampai.

"Kami sangat bangga dengan kehadiran Satgas TMMD membantu program kami, dengan adanya kita bergotong royong dapat meringankan semua beban bersama," pungkas Eva.(*)

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:54 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru