Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingatkan 107 Negara Terkena Krisis dan 45 Juta Jiwa Terancam Lapar

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:37 WIB Nusantara

Berita Terkait

Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ingatkan 107 Negara Terkena Krisis dan 45 Juta Jiwa Terancam Lapar Ilustrasi Krisis Ekonomi.Dok Unsplash

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jika kondisi dunia sedang tidak stabil. Hampir seluruh negara di dunia kini sedang menghadapi tantangan tidak mudah.

Terutama akibat dampak pandemi Covid-18, dimana banyak negara belum sepenuhnya pulih dari krisis.

"Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi," ujar Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR & DPD RI, Selasa (16/8/2022).
 
Imbasnya, banyak negara kini harus berjibaku dengan urusan kemiskinan dan kelaparan. Jumlah warga dunia yang terancam jatuh ke lubang tersebut diprediksi mencapai ratusan juta jiwa.
 
"Sebanyak 107 negara terdampak krisis, sebagian di antaranya diperkirakan jatuh bangkrut. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem, dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan dan kelaparan," papar dia. 
 
Menurut Jokowi, ujian tersebut tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta semua harus dihadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan.
 
"Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," imbuh Jokowi.
 
"Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan," beber dia. 


(sumber: Liputan6.com)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Selasa, 12 September 2023 - 13:37 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru