Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Rohul

Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:17 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Rohul ded/RE

ROHUL, kabarmelayu.com - Hujan deras disertai petir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu membuat sejumlah ruas jalan digenangi air, Rabu (24/8/2022).

Intensitas hujan yang deras sekitar tiga hari berturut-turut membuat ketinggian air di ruas jalan di Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian dan Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau itu bervariasi menggenangi ruas jalan.

Seperti di ruas jalan Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian sepanjang 100 meter di genangan dilokasi dengan ketinggian air sekitar 10-15 sentimeter.

Sementara itu, di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan terpantau sepanjang 150 meter dengan ketinggian air sekitar 20-30 sentimeter.

"Iya banjir sejak pagi sekitar jam 7 pagi," kata Camat Rambah Sulfan Alwi, SP yang di dampingi Kapolsek Rambah Iptu Syarifuddin dan personil Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR.

Ia menyebutkan, tinggi muka air di sana bervariasi. Mulai 15 sentimeter sampai 30 sentimeter.

Sulfan Alwi menjelaskan, banjir tersebut diperkirakan karena kiriman air dari daerah Sumatra Utara hingga meluapnya air dialiran sungai Batang Lubuh.

Sementara itu Babinsa Koramil 02 Rambah Peltu M. Yakfi menghimbau kepada warga untuk menjaga anak anaknya untuk tidak bermain di sepanjang aliran Sungai Batang Lubuh.

"Kami menghimbau kepada orang tua, kiranya dapat menjaga anak anaknya untuk tidak bermain di pinggiran aliran sungai Batang Lubuh," tutupnya.

Hingga sampai saat ini, petugas gabungan TNI Polri dan BPBD Rohul masih memantau perkembangan ketinggian air.(ded)

Rabu, 05 November 2021 - 15:17 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru