Danrem 031/WB Tinjau Hibah Tanah Dari Pemkab Rokan Hulu

Rabu, 07 September 2022 - 19:26 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Danrem 031/WB Tinjau Hibah Tanah Dari Pemkab Rokan Hulu ded/RE

ROHUL, kabarmelayu.com - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman menyerahkan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk lokasi pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) ke Korem 031/Wira Bima.

Menanggapi hal tersebut, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P berkunjung serta melakukan silahturahmi ke Pemkab Rohul, Polres Rohul dan jajaran personil TNI serta melakukan pengecekan hibah tanah.

"Selain melaksanakan silahturahmi, saya juga melakukan pengecekan hibah tanah dari Pemkab Rohul," ucap Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P di halaman Kantor Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (6/9/2022).

Tanah hibah yang dikunjungi Danrem 031/WB berada di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengucapkan terimakasih dengan adanya suport dari Pemkab Rohul dalam penyiapan pembentukan Kodim baru.

"Saya sangat berterimakasih banyak atas niat baik dari bapak Bupati yang ingin membentuk Kodim baru di Kabupaten Rokan Hulu. Tindak lanjut dari kegiatan ini akan kita laporkan perkembangannya," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan penyiapan lahan Kodim baru sangat penting dilaksanakan.

"Jadi gini ya, daerah kita merupakan daerah yang sedang berkembang. Tapi, kita ini berada di perbatasan Sumatra Utara dan Sumatera Barat dan tempat lintasan. Sedangkan dalam membangun kita perlu keamanan. Keamanan ini dibantu oleh TNI Polri dan Satpol PP sendiri dalam memberikan keamanan kepada masyarakat itu sendiri," jelas H. Sukiman.

Dia juga menyelaskan, Pemkab Rohul juga telah melaksanakan koordinasi kepada pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI).

lanjutnya mengatakan, Pemkab Rohul juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk merencanakan membuat Komando Teritorial yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita sudah punya Polres, tapi Kodimnya belum punya. Oleh karena itu, kita sudah sepakat untuk membangun Kodim. Tanah sudah kita siapkan, mudah-mudaham tahun 2023 Kodim bisa ditempatkan di Rohul," tutupnya.(ded)

Rabu, 04 November 2022 - 19:26 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru