Jokowi Segera Siapkan Kantor untuk FIFA di Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:22 WIB Sport

Berita Terkait

Jokowi Segera Siapkan Kantor untuk FIFA di Indonesia Sebelum menghadiri sidang pleno KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Biro Pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah akan segera menyiapkan kantor untuk FIFA di Indonesia.

Adapun FIFA akan berkantor di Indonesia untuk melakukan transformasi sepakbola, pasca tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

"FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik. Ini (kantornya) akan secepatnya kita siapkan," ujar Jokowi kepada wartawan usai bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Dia memprediksi FIFA akan berkantor di Indonesia dalam jangka waktu yang panjang. Pasalnya, kata Jokowi, FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia.

"Saya melihat lama, lama, karena tadi Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan bahwa FIFA ingin investasi banyak di Indonesia," katanya.

Adapun investasi yang akan diberikan FIFA berupa kelayakan stadion, keselamatan, suporter, hingga sekolah sepakbola di Indonesia. Jokowi sendiri bersyukur FIFA memberi perhatian khusus kepada sepakbola Indonesia.

"Dalam hal, yang tadi berkaitan dengan stadion, keselamatan, suporter, sekolah sepakbola yang ada di Indonesia. Dia ingin memberikan perhatian khusus kepada negara kita, ini yang patut kita syukuri," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, pertemuan Jokowi dan Gianni Infantino membahas sepakbola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan Malang. Keduanya sepakat untuk melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh.

"Kami bersepakat melakukan tranformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh," kata Jokowi dalam konferensi pers usai pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

(sumber: Liputan6.com)

Selasa, 05 September 2021 - 20:22 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru