Bikin Bangga! Difabel Ghanim Al Muftah Bacakan Al-Qur'an Saat Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 21 November 2022 - 09:41 WIB Mancanegara

Berita Terkait

Bikin Bangga! Difabel Ghanim Al Muftah Bacakan Al-Qur'an Saat Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar Ghanim Al-Muftah resmi ditunjuk oleh pemerintah Qatar Sebagai Duta Piala Dunia 2022. (Dok. Doha News)

QATAR - Viral di sosial media terkait kabar mengenai penyandang disabilitas atau difabel Ghanim Al Muftah sebagai Duta Piala Dunia 2022 Qatar untuk membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an saat opening ceremony, Minggu (20/11/2022).

Dari unggahan akun Twitter @FaktaSepakbola menyebutkan bahwa, ajang Piala Dunia 2022 Qatar akan dibuka dengan lantunan lafal ayat suci Al-Qur'an merupakan pertama kali dalam sejarah dunia sepak bola.

"Pembukaan Piala Dunia akan diramaikan dengan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Ghanim Al-Muftah. Ghanim Al-Muftah, 20 Tahun merupakan salah satu Duta Piala Dunia 2022 Qatar ini. MasyaAllah❤️😍," tulis akun Twitter @FaktaSepakbola.

Al Muftah merupakan penyandang disabilitas berumur 20 tahun tanpa kaki yang lahir dengan kondisi langka Caudal Regression Syndrome (CDS).

Dia sudah menginspirasi banyak orang atas berbagai aktivitas di tengah keterbatasan yang ia alami.

Berbagai rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022 yang telah dijadwalkan akan menyajikan 7 program dengan atraksi tradisional Qatar maupun budaya dunia, termasuk mewakili 32 tim nasional terbaik bakal memperebutkan tahta tertinggi di pentas sepak bola akbar sejagat ini.

Selain Ghanim Al Muftah dan penyanyi Qatar, Dana yang bakal menyampaikan pesan terkait inklusi dan keragaman untuk pembukaan Piala Dunia 2022 melalui pidato.

Meski demikian, adanya pemberitaan tersebut tengah muncul beragam komentar dari warganet, baik dari dari Instagram maupun Twitter.

"MasyaAllah Alhamdulillah terimakasih🙏," tulis akun @ferikoy.design.

"Subhanallah... Qatar the best," cuitnya @azisgozalilinteristi.

"Proud of you Qaanim Al Mifta," balas cuitan @yamacyy_.

Senin, 16 Mei 2020 - 09:41 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru