JSM Program Pintar Penggerak Kampar Kunjungi UPT SMPN 1 Bangkinang Kota

Kamis, 24 November 2022 - 19:47 WIB Pendidikan

Berita Terkait

JSM Program Pintar Penggerak Kampar Kunjungi UPT SMPN 1 Bangkinang Kota Ist Kunjungan JSM Program Pintar Penggerak ke Kelas VII yang sedang belajar Bahasa Inggris dengan pembelajaran aktif dan konsep MIKIR.(Foto: Ist)

KAMPAR - Joint Stakeholder Monitoring (JSM) Program Pintar Penggerak Kabupaten Kampar melakukan kunjungan ke UPT SMPN 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Selasa (22/11/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu program Tanoto Foundation.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Ketenagaan, Admiral, SP, M.Si, Kepala Dispusip diwakili Kabid Bambang M.Si, Kepala Bapeda diwakili Kabid Andika Yuli Pratama, S.STP, M.Si serta juga Ketua Komite SMPN 1 Bangkinang Kota, Yarmailis Saruji, SE.

Dari Tanoto Foundation, turut hadir DC Program Pintar Penggerak Tanoto Foundation Kabupaten Kampar, Rikson Simanjuntak, TS Program Pintar Penggerak Tanoto Foundation Kabupaten Kampar Dede Suhendra dan Huda.

Rikson Simanjuntak dalam kesempatan itu memberikan kesan dan pesan atas program yang telah diluncurkan selama 2 tahun di Kabupaten Kampar ini. Diharapkan program ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kampar.

Kegiatan ini sebut Rikson sebagai bukti aksi nyata dari program yang ditaja oleh program pintar penggerak, di antaranya Pembelajaran dengan konsep MIKIR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi) yang dikembangkan Tanoto Foundation.

Konsep MIKiR ini bisa menjadi solusi para guru yang mencari konsep pembelajaran yang dapat mengimplementasikan keterampilan abad 21. Program lainnya yakni Budaya baca, Pembelajaran Aktif serta Transparansi dan Akuntabilitas serta lain sebagainya.

Kepala SMPN 1 Bangkinang Kota, HJ. Masniar, S.Pd, MM dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Faundation dengan Program Pintar Penggeraknya yang selama dua tahun ini telah banyak memberikan bantuan untuk kemajuan sekolah.

\Terakhir adalah Perpustakaan Hibrid. Di mana SMPN 1 Bangkinang Kota merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Kampar yang menerima program ini.

"Alhamdulillah, kami sudah menginput 1080 keanggotaan perpustakaan, telah menginput 80 buku digital," terang Masniar.

Untuk ke depannya, pihak SMPN 1 Bangkinang Kota sedang memesan scan barcode untuk memudahkan sirkulasi peminjaman buku bagi murid dan guru.

Kunjungan JSM Program Pintar Penggerak Kampar tersebut turut dihadiri oleh beberapa Kepsek yang tergabung dalam sekolah mitra Tanoto Foundation, Fasda dan Fasna Program Pintar Penggerak Kabupaten Kampar.(Andi)

Kamis, 27 Desember 2022 - 19:47 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru