Pelaku Pelecehan Siswi MTs Berhasil Diringkus, Ketua DPRD Siak Apresiasi Kinerja Polisi

Jumat, 02 Desember 2022 - 11:07 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Pelaku Pelecehan Siswi MTs Berhasil Diringkus, Ketua DPRD Siak Apresiasi Kinerja Polisi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE

SIAK, kabarmelayu.com - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil meringkus pelaku pelecehan seksual terhadap siswi MTs di Siak, pada Selasa, 29 November 2022 lalu.

Menurutnya, ditangkapnya pelaku berinisial ZM tersebut menunjukkan keseriusan pihak Polres Siak di bawah Kepemimpinan AKBP Ronal Sumaja, SIK dalam menanggapi laporan masyarakat dan mengusut tuntas kasus yang telah mencorengkan dunia pendidikan di Kabupaten Siak tersebut.

"Selaku pimpinan DPRD Kabupaten Siak, kami mengapresiasi kinerja kepolisian Polres Siak, Pak Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK beserta jajarannya yang telah melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku pelecehan salah seorang anak yang merupakan siswi MTs saat mengikuti study tour ke Bukittinggi Sumatera Barat beberapa waktu lalu tersebut," ungkap Ngah Indra.

Tokoh Pemuda di Kabupaten yang berjuluk Negeri Istana itu juga meminta kepada pihak Polres Siak agar pelaku yang dikabarkan merupakan seorang ustadz itu dapat diproses sesuai hukum yang berlaku terkait perbuatannya, serta berharap kasus serupa tidak terulang kembali di Kabupaten Siak.

"Semoga pelaku ini mendapat hukuman setimpal, tentunya sesuai hukum yang berlaku. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di negeri Istana ini, karena hal ini sangat melanggar norma, hukum dan agama," tegasnya.

Selain itu, Politikus Partai Golkar Kabupaten Siak itu juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap korban. Ia pun berharap pemerintah melalui instansi terkait dapat memberikan pelayanan dan perhatian ekstra untuk memulihkan psikologi anak yang menjadi korban tersebut.

"Semoga psikologis korban dapat segera pulih kembali, dan korban bisa kembali menjalani rutinitasnya sebagai pelajar," harapnya.(dr)

Jumat, 14 September 2020 - 11:07 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru