Pebalap Malaysia Muhsin Al Redha Misbah juarai Tour de Siak 2022

Senin, 05 Desember 2022 - 08:54 WIB Sport

Berita Terkait

Pebalap Malaysia Muhsin Al Redha Misbah juarai Tour de Siak 2022 Pebalap Team Sapura Cycling Malaysia, Muhsin Al Redha Misbah (tengah) saat menjuarai etape kedua Tour de Siak 2022 dari Istana Siak menuju Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/12/2022). HO/Instagram@team_sapura_cycling

PEKANBARU - Pebalap Team Sapura Cycling Malaysia, Muhsin Al Redha Misbah menjuarai balap sepeda Tour de Siak 2022 meski pada etape ketiga "Pekanbaru City Race" di Pekanbaru, Riau, Minggu hanya finis di posisi 33 dari 59 pebalap.

Pada etape tiga, pebalap Timnas Singapura Boon Kiak Yoo menjadi yang terbaik dengan catatan waktu dua jam 42 menit, enam detik untuk menempuh jarak 120 km yang terbagi dalam tiga putaran. Di posisi dua ada Terry Yuda dan ketiga ada Yosandi Darmawan yang semuanya dari KGB.

Muhsin Al Redha Misbah menjadi juara Tour de Siak 2022 setelah membukukan waktu
tercepat dari etape pertama yang dimulai dari Istana Siak dan finis di Kota Pekanbaru dengan total catatan waktu tujuh jam 37 menit 28 detik.

Kemenangan Muhsin Al Redha Misbah yang selanjutnya menjadi pemegang Yellow Jersey
terlihat usai menjuarai etape dua dari Istana Siak dan finis di Kota Pekanbaru. Catatan waktunya cukup aman mengingat etape penutup hanya "Pekanbaru City Race".

Saat etape tiga berlangsung, pesaing terdekat Muhsin Al Redha Misbah untuk menjadi yang terbaik adalah Dikdik Permana Sidik dari tim Ponti Wijaya Racing dengan selisih 10 detik. Hanya saja pada etape tiga Dikdik hanya finis di urutan 53. 

Meski hanya finis ke 33, catatan waktu Muhsin Al Redha Misbah tidak bisa dikejar oleh juara etape ketiga yakni Boon Kiak Yoo maupun juara etape pertama yakni pebalap tuan rumah Bernard Benyamin van Aert dari tim Bumi Siak Pusako (BSP).

Bernard Benyamin van Aert meski di etape tiga hanya finis keempat tetap mempertahankan predikat raja sprint (green jersey) dengan raihan 15 poin. Sedangkan predikat pebalap Indonesia tercepat (red white jersey) direbut oleh Rachmad Noka Wibisono dari DRJ Cycling Team dengan waktu tujuh jam 37 menit 40 detik.

Sementara itu untuk tim, DRJ Cycling Team menjadi yang terbaik setelah membukukan total catatan waktu 22 jam 58 menit 15 detik disusul Nusantara Cycling Team dengan 22 jam 58 menit 28 detik dan posisi tiga Team Sapura Cycling dengan 23 jam satu menit empat detik.(*)

Senin, 27 November 2022 - 08:54 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru