Politeknik Bengkalis Gelar Pemilihan Duta Kampus 2022

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:31 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Politeknik Bengkalis Gelar Pemilihan Duta Kampus 2022 Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Regenerasi Duta Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) secara rutin dilakukan hampir disetiap tahunnya.

Pada tahun 2022 ini, seleksi pemilihan Duta Kampus dimulai pada 23 November bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Polbeng, sebanyak 32 peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian seleksi dari 25-27 November karantina,

Kemudian diisi dengan menari melayu untuk opening dance dan catwalk pada 2- 4 Desember memasuki proses karantina yang diisi pembekalan dari Mela Yulindra yang merupakan Dara Riau 2019 dan Erma Domos selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut tentang bagaimana menjadi pageant yg baik.

Kemudian juga di ajarkan public speaking dan kebudayaan melayu oleh Musrial Mustafa yakni tahap pembekalan dan tes wawancara.

Materi yang diberikan meliputi pengetahuan umum, budaya daerah dan pengetahuan seputar kampus Polbeng. Sedangkan untuk minat bakat para peserta dibebaskan menampilkan sesuai dengan kemampuan masing-masing seperti menyanyi, memainkan alat music (akustik), monolog, menari dan lainnya.

Kegiatan pada Senin, 5 Desember 2022 dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di GKT 1 lantai 3 Ruang Mini Teater, diselenggarakan Grand Final Pemilihan Duta kampus Polbeng yang ke 4 dengan mengusung tema “Smart and Talented with Good Character as Campus Ambassador for a Bright Future” yang dibuka langsung oleh wadir 1 bidang akademik Armada ST, MT dengan mendaulat 3 juri pada perhelatan tersebut yakni Mela Yulindra Dara Riau tahun 2019, Musrian Mustafa budayawan Bengkalis dan Akmal Indra selaku wadir Bidang Kemahasiswaan Polbeng.

Setelah melewati proses seleksi ditahap pertama terpilih 10 besar duta kampus puta putri. maka terpilihlah beberapa pemenang yang terdiri dari pemenang Duta Kampus, Runner Up 1, Runner Up 2, pemenang terfavorit, Best talend, dan Photogenic.

Untuk pemenang Duta Kampus Polbeng yaitu Harist Julian Putra dari prodi DIII Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Fitri Rahayu dari Prodi Bisnis Digital. Untuk Pemenang Runner Up 1 yaitu Muhammad Siddiq dari Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak dan Mutiara Anjani dari Prodi Administasi Bisnis Internasional.

Kemudian Runner Up 2 yaitu M. Arrasyha Alza dari Prodi D4 Bahasa Ingris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional dan Susan permata sari dari prodi Bahasa Ingris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional. Setelah itu terpilihlah.

Selain itu, juga terpilih Duta Terfavorit Polbeng yaitu michael oktanio changer dari prodi Bisnis Digital dan Violita Dwi Khusuma dari D4 Akuntansi Keuangan Publik. 

Untuk kategori Best Talend yaitu Abdul Rahman dari Prodi Nautika dan Rhadiatul Aulia Putri dari Prodi D3 Ketalaksanaan Pelayaran Niaga. Dan untuk kategori Photogenic Faris Huzer Aswad dari Prodi Teknik Sipil dan Riri Putri Rahayu dari Prodi D4 Teknik Listrik.

Wadir 1 Polbeng, Armada mengharapkan agar ajang ini bisa menaikkan nama almamater dengan baik. Kalah menang itu sudah biasa yang terpenting adalah berani mencoba hal baru dan tetap kreatif.(inf/dkf)

Rabu, 29 Oktober 2021 - 10:31 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru