Jelang Pembekalan Adat, LAMR Beri Pemahaman Kepada Pengurus

Jumat, 09 Desember 2022 - 18:40 WIB Budaya

Berita Terkait

Jelang Pembekalan Adat, LAMR Beri Pemahaman Kepada Pengurus

PEKANBARU - Jelang dilaksanakan giat 'Pembekalan Adat' yang akan digelar Jum'at-Ahad (9-11/12/2022), di aula Lembaga Adat Melayu Riau, devisi humas dan publikasi Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) gelar 'Sembang-sembang Pers'. 

Hadir dalam sembang-sembang pers itu, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Seri H R Marjohan Yusuf, Katua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, dan pengurus LAMR lainnya.

Datuk seri H Taufik Ikram Jamil dalam elu-eluannya menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih intens lagi dengan insan pers sekaligus membantu menyampaikan informasi terkait kegiatan pembekalan adat.

"Sembang-sembang ini bahasa melayunya 'bual-bual'. Dengan bebual ini kita bisa berbagi terkait pembekalan adat di ranah Melayu ini yang akan laksanakan malam nanti," ucap Taufik Ikram,Jum'at (9/12/2022).

Sementara, Ketua MKA LAMR Datuk Seri H R Marjohan Yusuf menyampaikan, pembekalan adat ini merupakan inisiasi LAMR untuk mengenalkan keberadaan adat dan istiadat di negeri Melayu. 

"Insha Allah, malam nanti acara Pembekalan Adat akan dibuka oleh gubernur Riau H Syamsuar dan akan dihadiri nara sumber berbagai profesi. Pengurus LAMR kabupaten/kota, LAMR kawasan (Bhatin 8 dan Suku Sakai), dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Riau," ungkap Marjohan. 

Disebutkan Marjohan, seminar, pemaparan dan diskusi tentang Pembekalan Adat ini nanti akan disampaikan oleh gubernur Riau, Polda Riau, KOREM 031/Wirabima, Kejati Riau. Ketua Pengadilan Tinggi, dan perwakilan dari dunia usaha.(rls)

Jumat, 11 Oktober 2021 - 18:40 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru