Semarakkan Hari Juang Kartika, TNI Cat 6 Bangunan Mushola di Rokan Hulu

Jumat, 16 Desember 2022 - 20:40 WIB Sosial

Berita Terkait

Semarakkan Hari Juang Kartika, TNI Cat 6 Bangunan Mushola di Rokan Hulu re/ded

ROHUL, kabarmelayu.com - Sebanyak 6 bangunan Mushola di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, di cat personil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang didukung jajaran Polsek, Polres Rohul dan warga, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD yang ke 77 Tahun 2022. Terlihat, puluhan personil TNI dan Polri bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecatan Musalah.

Adapun jajaran Koramil Kodim 0313/KPR yang melakukan pengecatan secara serentak hari ini, Koramil 02 Rambah, 08 Tandun, 10 Kunto Darussalam, 11 Tambusai, 13 Rokan IV Koto dan 14 Kepenuhan. 

Sementara itu, lokasi sasaran pengecetan dilaksanakan di 6 Kecamatan. Seperti, Musalah Al Ikhlas yang berada di Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah, Musalah Al-hidayah Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Musalah Al Aman Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Selanjutnya, Musalah Al Fattah Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Musalah Nurul Huda Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto dan Musalah Al Huda Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu.

"Hari ini, kami bersama Polri dan warga melaksanakan pengecatan Musalah. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HJK. Selain itu, ini bentuk kedekatan TNI Polri dengan warga," jelas Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi melalui penerangan humas Koramil Serda Dedy Novery Samosir.

Dapat diketahui, Tema hari HJK tahun ini, “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tentang HJK TNI AD
Hari Juang Kartika merupakan hari bagi Korps Infanteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Hari Juang Kartika TNI AD sebelumnya disebut dengan Hari Infanteri.

Infanteri merupakan angkatan bersenjata yang termasuk dalam kesatuan pasukan berjalan kaki. Infanteri termasuk bagian pasukan tempur TNI AD.

Peringatan Hari Juang Kartika berlatar peristiwa bersejarah yaitu Pertempuran Ambarawa pada 1945 silam. Dimana, pertempuran selama sekitar tiga bulan itu dimenangkan oleh Tentara Keamanan Rakyat (TKR).

Tanggapan Warga
Agus Mahyudin (44) warga Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI.

"Saya sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI," kata Agus Mahyudin.

"Semoga kedepan TNI Polri semakin dekat dan di cintai oleh rakyat. Saya juga berharap, kegiatan ini dapat dilanjutkan kembali di hari-hari berikutnya," tutupnya.(ded)

Jumat, 15 Juli 2022 - 20:40 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru