Bupati Bengkalis Resmikan Pemakaian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Senin, 26 Desember 2022 - 18:25 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Resmikan Pemakaian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Bupati Bengkalis Kasmarni buka tirai papan nama, peresmian gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Bengkalis.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan pemakaian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Senin 26 Desember 2022, di Kompleks Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis.

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai papan nama dan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruang gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang baru.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis beserta jajaran, yang telah menginisiasi serta melakukan inovasi baru dalam pelayanan, dengan membangun pusat layanan haji dan umroh terpadu ini.

"Kami optimis, dengan adanya pusat layanan haji dan umroh  terpadu ini, Kementerian Agama dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat serta memangkas birokrasi agar layanan haji dan umroh bisa lebih baik cepat, tepat, mudah, murah dan transparan, serta tersistem,"ujarnya.

Lanjut Kasmarni, berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat selama ini, baik langsung maupun tidak langsung, secara umum masyarakat Bengkalis khususnya jama’ah haji dan umroh telah menerima semua pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dengan sangat memuaskan. Kepuasan masyarakat tersebut tentunya harus kita pertahankan dan bila perlu harus terus ditingkatkan lagi.

Untuk itu, sambung mantan Camat Pinggir mengatakan dengan adanya pusat layanan haji dan umroh terpadu ini, optimis bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan haji dan umroh bagi masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan dan tentunya sesuai pula dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya sangat mendukung sekali program-program dari Kementerian Agama, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Karena sudah menjadi kewajiban bersama untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar tercapainya visi daerah yakni mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"ucapnya.

Turut hadir pada peresmian tersebut, anggota DPR RI Komisi VIII Ahmad, perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Riau, para Forkopimda, para Staf Ahli Bupati Bengkalis, Assisten I dan II serta sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis dan sejumlah tamu undangan lainnya.(inf.dkf)

Senin, 12 Desember 2022 - 18:25 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru