Reva Aprillia Finalis AMSO 2022 dari SMK Angkasa Lanud Suryadarma

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:28 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Reva Aprillia Finalis AMSO 2022 dari SMK Angkasa Lanud Suryadarma Lanud Suryadarma

SUBANG - Angkasa Mathematics & Science Olympiad 2022 (AMSO) sudah memasuki babak Grand Final. Satu orang siswa dari SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma berhasil mencatatkan namanya mengikuti Grand Final AMSO 2022, Sabtu (21/1/2023).

Reva Wahyu Apriliya yang kesehariannya cukup menonjol dalam bidang akademis di sekolah mewakili SMK Angkasa Lanud Suryadarma untuk memperebutkan tempat pertama bersaing dengan 9 peserta lainnya dari SMK Angkasa seluruh Indonesia dalam mata pelajaran Matematika Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Ratna Tarjoni yang juga kerap memberikan pendampingan serta semangat dan dukungan pada siswa-siswa yang mengikuti Amso 2022 berharap dapat meraih hasil yang optimal.

“Semoga dengan kemampuan dan metode pembelajaran efektif yang sudah diberikan, Aprilia dapat meraih hasil maksimal, karena prestasi yang diperjuangkan saat ini dapat menjadi kebanggaan, tidak hanya bagi para siswa dan keluarga, namun tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah yang menaungi dengan mencetak generasi emas yang unggul,” harapnya.

Selain itu, disampaikan pula bahwa pencapaian hingga mampu maju ke babak grand final kali ini, merupakan hasil jerih payah yang patut untuk disyukuri dan dapat diambil sebagai pengalaman yang berharga karena menambah pengetahuan serta membuka wawasan yang bersangkutan dalam menghadapi even-even selanjutnya.

Melalui AMSO diharapkan siswa mampu mengembangkan daya pikir, bakat dan kemampuannya untuk memecahkan sebuah permasalahan. Dan hal tersebut secara langsung akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pesertanya sekaligus membuka wawasan mereka bagaimana bersaing secara sportif di bidang akademik, pungkasnya.(*)

Sabtu, 09 Agustus 2022 - 10:28 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru