Panglima TNI Cek Kesiapan Satuan Tugas Intelijen Pengamanan KTT ASEAN ke-42

Rabu, 10 Mei 2023 - 10:11 WIB Nusantara

Berita Terkait

Panglima TNI Cek Kesiapan Satuan Tugas Intelijen Pengamanan KTT ASEAN ke-42 Puspen TNI

LABUAN BAJO - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan pengecekan secara fisik Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Intelijen Komando Gabungan Terpadu Pengamanan Very Very Important Person (Satgasintel Kogabpadpam VVIP) KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/5/2023).

Kehadiran Panglima TNI dalam rangka melihat dan memastikan secara langsung kesiapan Satgasintel dalam memberikan dukungan dari unsur intelijen untuk menjamin keselamatan para kepala negara/pemerintahan negara dengan status Very Very Important Person (VVIP) kegiatan KTT ke-42 ASEAN untuk tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia

Sebagai bagian dari Kogabpadpam VVIP KTT ke-42 ASEAN Satgasintel mempunyai tugas  melaksanakan operasi intelijen strategis guna mencari, menemukan, meminimalisir ancaman dan gangguan terhadap penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN tahun 2023  di wilayah Labuan Bajo, NTT dan penyangga dalam rangka mendukung tugas pokok Kogabpadpam VVIP.

Untuk mengoptimalisasikan pencapaian tugas pokoknya, Satgasintel mengerahkan personil dan peralatan terbaiknya berupa alat-alat sterilisasi, alat-alat material khusus dan alat-alat komunikasi khusus. 

Satgasintel juga didukung dengan peralatan canggih yang dapat memonitor setiap jengkal wilayah Labuan Bajo sebagai sentra utama kegiatan, hingga daerah-daerah penyangga dimana sebarannya meliputi NTT, NTB dan Sulewesi. Sehingga menutup celah ancaman yang datangnya dari dalam maupun luar.  

Kemampuan intelijen lain yang dikerahkan kali ini oleh Satgasintel adalah IMINT atau Imagery intelligence yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Intelijen Citra. 

IMINT adalah bagian dari kegiatan pengumpulan intelijen dengan mengambil informasi melalui satelit dan fotografi udara. Sebagai salah satu upaya dalam pengumpulan bahan intelijen. IMINT merupakan bagian dari manajemen pengumpulan intelijen yang pada akhirnya merupakan rangkaian dari manajemen siklus intelijen. 

Secara keseluruhan Satgas Pam TNI terus merencanakan secara detail dan teliti seluruh aspek untuk memastikan agenda KTT ke-42 ASEAN tahun 2023 berlangsung aman dan nyaman tidak hanya bagi para delegasi Negara namun juga masyarakat sekitar yang puncaknya dihelat pada 10-11 Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Rabu, 27 Maret 2024 - 10:11 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru