Bupati Kasmarni: Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Perlu Diperhatikan Secara Khusus

Senin, 29 Mei 2023 - 22:35 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Bupati Kasmarni: Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa Perlu Diperhatikan Secara Khusus Foto: Diskominfotik Bengkalis

BATAM - Bupati Bengkalis Kasmarni menekankan agar perencanaan pengadaan barang dan jasa menjadi komitmen yang perlu diperhatikan secara khusus.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY saat mengikuti Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Se-Provinsi Riau Tahun 2023.

Rapat ini digelar oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bengkalis, di hotel Da Vienna Bautique Batam, Senin, 29 Mei 2023.

Bustami menyampaikan, Pemkab Bengkalis senantiasa berupaya untuk meningkatkan level kematangan UKPBJ yang meliputi inisiasi, esensi, proaktif, strategis, dan  unggul.

"Alhamdulillah, melalui data yang diperoleh UKPBJ Kabupaten Bengkalis sudah mencapai tingkat ke-3 sekarang menuju ke tingkat ke-4. Semoga usaha dan upaya yang kita lakukan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehingga visi dan misi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera bisa tercapai," paparnya.

Bustami menjelaskan, dalam proses pengadaan barang dan jasa, harus selalu memperhatikan Inpres Nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi, dalam rangka menyukseskan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Dalam pengadaan barang dan jasa tidak sekadar mencari harga termurah dari penyedia, yang justru harus diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, dan penyedia. Artinya setiap rupiah yang dibelanjakan harus mampu memberikan nilai tambah bagi pencapaian kebutuhan barang dan jasa," tegasnya.(inf/her)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Senin, 02 Maret 2024 - 22:35 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru