Wakil Bupati Rohil Hadiri “Bekudo Bono” Pelalawan

Rabu, 15 Maret 2017 - 14:48 WIB Wisata

Berita Terkait

Wakil Bupati Rohil Hadiri “Bekudo Bono” Pelalawan dw/rec Wakil Bupati Rokan Hilir bersama Bupati Pelalawan HM Harris dan anggota DPD Intsyawati Ayus di lokasi Bakudo Bono, Teluk Meranti Pelalawan.

BAGANSIAPIAPI, kabarmelayu.com - Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin menghadiri puncak pelaksanaan festival "Bekudo Bono" di Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau, Andi Rachman, beserta seluruh Bupati dan Walikota se Riau, Selasa (14/3) pagi.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota DPD RI Instiawaty Ayus,  Kasrem Wirabima serta Forkopimda Riau. Acara berlangusng meriah dan para hadirin berdecak kagum melihat fenomena alam yang indah tersebut. bahkan saat ini menjadi agenda wisata Provinsi Riau.

"Indah sekali, tapi ditempat kita juga ada Bono di Kecamatan- Kecamatan yang dialiri Sungai Rokan. Kita juga telah berfikir untuk mengambangkan menjadi objek wisata andalan," kata Wabup.

Orang nomor dua di Rokan Hilir itu menambahkan, bahwa tidak ada kata terlambat, jika memang benar-benar serius kemungkinan Wisata Bono di Rokan Hilir bisa lebih hebat dibandingkan di Pelelawan.

"Ini suatau fenomena alam yang bisa menarik wisatawan, kita mampu hanya saja tentunya perlu kajian dan pembenahan secara total. Bono atau ombak kecil ini muncul hampir setiap hari didaerah kita," katanya.

Dalam acara di Pelelawan tersebut meliputi peninjauan langsung memakai kapal Speed yang telah disiapkan oleh panitia dan dihadiri oleh ratusan masyarakat yang antusias akan kegiatan. 

Bahkan, Lokasi acara harus ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 3 jam dari kota Pangkalan Kerinci dengan medan yang luar biasa bagi pecinta Offroad apalagi pada saat hujan.

"Beginilah keseriusan Pemkab Pelelawan meskipun lokasi amat jauh dan terjal namun bisa memikat banyak orang. Kalau kita di Rohil saya fikir dekat dengan rumah penduduk dan jaraknya juga sangat dekat dengan jalan raya," pungkas Wabup.(dw)

Rabu, 06 September 2016 - 14:48 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru