Didparpora Rohil Promosikan Keindahan Pulau Jemur di Riau Travel Mart

Selasa, 25 April 2017 - 14:13 WIB Wisata

Berita Terkait

Didparpora Rohil Promosikan Keindahan Pulau Jemur di Riau Travel Mart Sekdakab rohil, Drs H Surya Arfan Msi bersama Kadisparpora, H Ali Asfar S Sos Msi dan tim penyelam meninjau Pulau Jemur.

BAGANSIAPIAPI, kabarmelayu.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat bersama para penggiat wisata pada Kamis 20 April pekan lalu membawa dua orang penyelam handal ke pulau jemur untuk mengambil dokumentasi foto sekaligus video tentang keindahan dan potensi yang ada di pulau terluar Indonesia itu yang akan ditampilkan lewat acara "Riau Travel Mart" di Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kadisparpora Rohil, H Ali Asfar SSos,MSi akhir pekan lalu melalui selulernya. Pengambilan dokumentasi berupa foto dan video itu sebutnya turut didampingi langsung oleh Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi dan beberapa instansi terkait lainnya.

"Pada Kamis 20 April lalu kita membawa dua orang penyelam untuk mengambil foto-foto dasar laut dan melalui udara. Untuk di dasar laut itu terdapat terumbu karang yang sangat indah dan masih sangat alami. Sementara melalui udara kebanyakan kita mengambil dokumentasi di seputaran gugusan pulau arwah," ujarnya.

Disebutkan mantan Asisten III bidang Kesra Setdakab Rohil itu kalau tim penggiat wisata pulau Jemur dari Pekanbaru yang ikut diantaranya Amriyadi, Sodiq Bayu dan Ari. Sementara dari Pihak Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil yang ikut itu Delsi, Agung dan Dona. 

"Rencananya kita akan membuat video keindahan pulau jemur yang nantinya akan diputar dalam acara riau travel mart pada awal bulan Mei 2017 di Pekanbaru," terang Ali Asfar.

Pengambilan dokumentasi pulau jemur dilakukan setelah mendapatkan izin dari Bupati Rohil, H Suyatno Amp. Dimana beliau meminta instansi terkait untuk menjual potensi pulau itu baik kepada wisata nusantara (wisnus) maupun kepada wisata manca negara (wisman) melalui travel-travel paket wisata dalam dan luar negeri. 

"Kami mohon dukungan dari semua pihak, baik itu OPD teknis terkait maupun kepada masyarakat. Jika ini berhasil, maka sangat diyakini pariwisata rohil akan maju dan masyarakat akan sejahtera," Pungkasnya. (zal)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Selasa, 08 Juli 2023 - 14:13 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru