Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Kempas

Senin, 06 Februari 2017 - 19:50 WIB Advertorial

Berita Terkait

Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Kempas Humas Inhil Bupati Wardan Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Kempas.

INHIL, kabarmelayu.com - Bupati Inhil, HM Wardan meresmikan Program DMIJ untuk Kecamatan Kempas sekaligus mengukuhkan Asosiasi Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan dan Pemuda BNN serta Membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II Tahun 2017, Minggu (05/02/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Danau Pulau Indah kecamatan Kempas, Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK serta kepala badan, dinas, kantor dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Inhil meresmikan pelaksanaan Program DMIJ se kecamatan Kempas.

Dalam sambutannya Bupati Inhil memaparkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mempercepat geliat pembangunan. 

“Saat ini, didalam masa kepemimpinan sayya Pemerintah daerah tetap akan memprioritaskan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pada tahun belanja APBD tahun 2017 sebagai program unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah," paparnya

Menurut Bupati Wardan, program Desa Maju Inhil Jaya sebagai program prioritas memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secara langsung memberdayakan seluruh komponen masyarakat.

“Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya dan seterusnya, ujar wardan dihadapan masyarakat yang memadati tempat acara," ungkapnya lagi.

Kita sama-sama melihat dengan kasat mata bahwa program DMIJ telah berhasil dalam mewujudkan pembangunan yang berkwalitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan.

Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ke pedesaan, dapat memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau pasang surut dalam mengangkut hasil bumi, ujar wardan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan dan penyerahan pernyataan sikap oleh Asosiasi Kades, Sekdes  dan organisasi lainnya se kecamatan Kempas untuk mendukung serta mengawal dan mensukseskan program pemerintah di bawah kepemimpinan HM Wardan khususnya program DMIJ. 

Bupati juga berkesempatan membuka pelaksanaan turnamen sepak bola Desa Danau Pulau Indah Cup II yg ditandai dengan menendang bola kepada tim yaang bermain pada pertandingan pembuka

Jalannya acara peresmian yang berlangsung meriah ini diikuti oleh seluruh perangkat desa se kecamatan Kempas dengan disaksikan ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai desa guna mengikuti pengukuhan Forum Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan juga organisasi lainnya diantaranya Pemuda BNN se kecamatan Kempas untuk masa bakti 2017-2020.

Camat Kempas, Drs Lukman Hakim dalam sambutannya melaporkan tentang berbagai kegiatan yang berkaitan dengan program DMIJ di wilayahnya. 

"Program DMIJ yang dilaksanakan selama 3 tahun ini telah banyak memberikan manfaat baik dibidang sarana dan prasarana serta perekonomian, khususnya pedesaan," tandasnya.(adv/hms)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Senin, 15 Mei 2019 - 19:50 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru