Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Gedung Utama SMAN 4 Pekanbaru

Selasa, 30 Januari 2018 - 18:22 WIB Advertorial

Berita Terkait

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Gedung Utama SMAN 4 Pekanbaru Humas Riau Gubri didampingi Kadisdik Riau Rudyanto saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Baru SMA Negeri 4 Pekanbaru sekaligus Peluncuran Buku karya siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Gubernur Provinsi Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan pemakaian gedung utama SMAN 4 Pekanbaru yang dibangun bertingkat pada tahun 2017. Peresmian tersebut bersamaan dengan peluncuran buku hasil karya siswa SMAN 4, Selasa (30/01/2017). 

Dikatakan Gubri dalam sambutannya, pembangunan sekolah bertingkat dilakukan untuk menunjang sarana prasana agar pendidikan di SMAN 4 Pekanbaru bertambah maju.

"Saya selaku gubernur sangat konsisten dalam memajukan dunia pendidikan, dimulai dari pembangunan gedung belajar. Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, dapat menambah semangat belajar bagi peserta didik," ujar Andi sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman.

Dibangun dengan gaya arsitektur yang khas berwarna dominan Orange, sekolah yang beralamat di Jalan di Sucipto No.67, Maharatu, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru ini terlihat semakin megah. Acara peresmian pun berlangsung semarak yang dihadiri para undangan di antaranya Kadisdik Provinsi Riau, Rudyanto, perwakilan personel dari Lanud Roesmin Nurjadin, Ketua Komite, Pengawas pembina, guru, ratusan siswa dan orangtua, serta tamu lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudyanto berharap seiring semakin baiknya mutu, sarana dan prasarana pendidikan di SMAN 4, sekolah ini akan lebih mampu meningkatkan kualitas pendidikan, bisa mencetak prestasi-prestasi akademik, tidak hanya di tingkat Provinsi Riau tetapi juga nasional.

"Seluruh dewan guru termasuk kepala sekolah, siswa dan orangtua harus bersama-sama bertekad membuat SMA ini menjadi sekolah yang patut dibanggakan prestasinya. Kalau fisik itu hanya sarana dan prasarana untuk meraih prestasi itu. Dengan adanya bangunan ini, tinggal bagaimana guru-guru meningkatkan kualitas diri agar pendidikan semakin maju," ujar Rudyanto.

Rudyanto juga mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Kementerian Pendidikan nasional kepada SMAN 4 berupa revitalisasi gedung kantor. "Baguslah, dan sudah wajar juga gedung lama usianya 37 tahun dan untuk dananya kita dapat dari dana APBN bantuan Kementerian Pendidikan nasional. Kita harap sekolah-sekolah lain juga dapat menggandeng dana APBN untuk pembangunan sekolah," tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, pembangunan gedung utama baru ini menghabiskan dana sekitar 2 millyar yang berasal dari dana Kementerian Pendidikan nasional, dengan dana tersebut SMAN 4 mendapat tambahan 8 ruangan bertingkat 2. 

Ditempat yang sama, Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, mengatakan, dengan diresmikannya gedung utama baru ini maka menambah ruang kelas yang tersedia menjadi 8 ruangan. Ini dirasa sangat cukup untuk menampung seluruh kegiatan belajar mengajar siswa dan guru. Diantaranya, ruang kantor, ruang TU, ruang wakil kepala sekolah, ruang kepala sekolah, aula, ruang multi media, ruang galeri library, toilet dan loby.

Sebelumnya, lanjut Nurhafni, SMAN 4 Pekanbaru mengungkapkan rasa terimakasih dan bangga, karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah berkenan menyempatkan diri untuk hadir dan meresmikan pengunaan gedung utama SMAN 4 Pekanbaru.

"Saya mewakili SMAN 4 mengucapkan rasa syukur dan bangga, dimana bapak Gibernur Riau dan didampingi pak Kadisdik Riau berkesempatan untuk meresmikan gedung utama kita ini. Dengan kehadiran beliau mampu menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan prestasi di sekolah ini. Dengan pembangunan ini tentu akan berdampak positif terhadap prestasi siswa. Murid-murid dapat melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman," ujar Nurhafni.(ade)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Selasa, 24 Juni 2020 - 18:22 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru