Satu Korban Tewas Kecelakaan Kerja di PKS PT Tamora Kuansing

Jumat, 16 Februari 2018 - 22:25 WIB Peristiwa

Berita Terkait

Satu Korban Tewas Kecelakaan Kerja di PKS PT Tamora Kuansing Humas Polda Riau Korban Dino Martin (45 tahun) meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja di PKS PT TAL Desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan Kab. Kuansing, Riau, Kamis (15/2/2018), sekira pukul 08.30 WIB.

KUANSING, kabarmelayu.com - Kecekalaan kerja yang menimpa tiga orang karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Tamora Agro Lestari (TAL) di Desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan Kab. Kuansing, Riau, mengakibatkan seorang pekerja meninggal dunia, Kamis 15 Pebruari 2018, sekira jam 08.30 WIB.

Seorang karyawan yang meninggal diketahui bernama Dino Martin (45 tahun) yang bekerja dibagian krani PKS. Sedangkan Muhamad Karim (34) dan Sunardi (38) yang bekerja di bagian Maintenance yang tinggal di Perumahan PT TAL di Desa Serosah Kec. Hulu Kuantan, Riau.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, peristiwa kecelakaan kerja di PKS PT. TAL Ds. Serosah Kecamtan Hulu Kuantan Kab. Kuansing itu, berawal dari ketika ketiga karyawan tersebut melakukan tugas rutin untuk melakukan pengecekan isi tangki Carnel. Dimana, korban Dino Martin bertugas melakukan pengecekan pada saat itu.

Ketika Dino Martin turun dan masuk kedalam tangki kernel untuk melakukan pengecekan, korban tak kunjung kelihatan dan juga tidak naik kepermukaan. Sehingga dua orang rekannya yakni masing-masing Muhammad Karim dan Sunardi turun kelokasi guna melihat rekannya tersebut.

Saat keduanya mencoba untuk melihat kedalam tengki, diketahui korban Dino Martin sudah dalam keadaan pingsan. Kemudian korban Muhamad Karim dan Sunardi turun kedalam untuk menyelamatkan. Saat bersamaan turun ketiganya turut terperangkap didalam diduga akibat kekurangan oksigen.

Beruntung kejadian tersebut diketahui oleh rekan lainnya yang mengetahui peristiwa tersebut dan kemudian beramai-ramailah untuk mengeluarkan ketiga korban.

Seetelah berhasil dikeluarkan ketiga korban, yakni Dino Martin, Muhammad Karim dan Sunardi langsung dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan pertolongan. Namun sesampai di RSUD, korban Dino Martin dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 2 orang rekannya tersebut masih belum sadarkan diri dan dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

Akibat kejadian tersebut, Kepolisian Resor Kuansing mendatangi dan melakukan olah TKP, menghimpun kesaksian karyawan lainnya dan membuat VER.  

Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo SIK MM, saat dikonfirmasikan Jumat (16/2/2017) siang, membenarkan peristiwa kecelakaan kerja yang dialami tiga karyawan PKS PT TAL saat melakukan pengecekan rutin.

"Ya benar, ketiga korban merupakan karyawan PT TAL, seorang tewas dan dua orang masih belum menjalani perawatan intensif di RSUD akibat kehabisan oksigen," kata Guntur menerangkan.

Terkait hal ini Lanjut Guntur, pihak Kepolisian Polres Kuansing sudah turun kelokasi dan melakukan olah TKP, serta meminta kesaksian para karyawan yang melihat peristiwa tersebut, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (ars)

Jumat, 08 Desember 2020 - 22:25 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru