DPMD Bengkalis Taja Rakor Penguatan BUMDes dan Kelembagaan UEK

Kamis, 29 Maret 2018 - 07:53 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

DPMD Bengkalis Taja Rakor Penguatan BUMDes dan Kelembagaan UEK Diskominforsantik Bengkalis Foto bersama peserta Rakor Penguatan BUMDes dan Kelembagaan UEK Bengkalis.

MANDAU, kabarmelayu.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Pembangunan Dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (P2M) melaksanakan Rapat Koordinasi Gabungan dalam rangka penguatan dan evaluasi pelaksanaan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa)  dan Unit Usaha serta Kelembagaan Usaha Ekonomi Kelurahan.

Kegiatan Rakor Gabungan ini dilaksanakan di tingkat kecamatan dengan peserta Rakor para Direktur BUM Desa, Ketua Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) dan Ketua Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) serta Pendamping Desa Bidang Ekonomi dan Koordinator t ingkat Kecamatan.

Disampaikan Kepala Bidang P2M DPMD Syahiddallah, Selasa, 27 Maret 2018, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat konsen memberikan dukungan dan pembinaan dalam pengelolaan BUM Desa dan Kelembagaan UEK, hal itu dilakukan agar pengembangan ekonomi desa/kelurahan yang diamanahkan dapat berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kegiatan ini memang sudah kita rencana jauh-jauh hari, dilaksanakan ditingkat kecamatan, tahap awal Kecamatan Bandar Laksamana, Pinggir, Mandau, Rupat dan Rupat Utara," sebut Said.

Lebih lanjut mantan Kasubag TU Bapenda ini menyebutkan kegiatan ini juga menjadi ajang silatuhrahim antar pelaku kegiatan dan DPMD. 

"Tadi dalam evaluasi kita medengar pemaparan dan pertanyaan dari peserta terkait BUM Desa, USP dan Kelembagaan UEK," jelas Said.

"Kita juga sudah dapat mengambil kesimpulan sementara bahwa masih ada kelemahan-kelemahan dalam pengelolaan BUM Desa dan Pengelolaan USP," sebutnya.

"Nanti hasil ini akan dibawa di  tingkat dinas dan akan kita ambil langkah penguatan misalnya memperkuat regulasi", ujarnya.

Dikesempatan itu Said menekankan agar pengurus BUM Desa dan USP dalam menjalankan untuk dapat mempedomani regulasi yang ada. Sesuai ketentuan dan tidak asal-asalan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pengembangan Usaha Ekonomi Rinaldi Eka Wahyu, SE, MM, Kasi Pelayanan Sosial Dasar Erdila Fitriadi, SP, M.Si, Advisor Marvin Samudra, S.IP dan Koordinator Kabupaten Pendamping Desa Bidang Ekonomi Fakhtiar Qadri, S.Sos.***

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Kamis, 07 November 2023 - 07:53 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru