Bupati Rohul H Sukiman Buka MTQ ke-XVIII Tingkat Kecamatan Tambusai

Kamis, 03 Mei 2018 - 10:43 WIB Advertorial

Berita Terkait

Bupati Rohul H Sukiman Buka MTQ ke-XVIII Tingkat Kecamatan Tambusai istimewa Bupati Rohul H Sukiman saat Pembukaan MTQ ke-XVIII Kecamatan Tambusai di Desa Tingkok.

ROHUL, kabarmelayu.com - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVIII Tingkat Kecamatan Tambusai di Desa Tingkok dengan tema, "Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan menuju masyarakat madani yang berakhlaq quran", ditandai pembacaan ayat suci Alquran dan pawai taaruf dilepas oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Haris S.Sos, M.Si.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Desa Tingkok Rabu, (2/5/2018) dengan peserta rombangan siswa/i SMP Islam Pastabiqul Khoirot, Rombongan tokoh masyarakat Tingkok, Aparatur Pemerintahan Desa Tingkok, Ibu PKK, SDN 010.Tambusai, SDN 023 Tambusai, Madrasyah Diniyah Takmaliah (MDTA) Petani Desa Tingkok dan Penjual Jamu serta yang lainnya dan 13 Kafilah utusan desa Lurah mesing-masing.

Tampak hadir Ketua PKK Hj Peni Herawati Sukiman, Kasubag Humas Tanti, Kakan Kemenag Rohul H Syahruddin, MSy, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr Adolf Bastian M.Pd.

Hadir juga Upika Kecamatan Tambusai, seperti Camat H Zahrial Lutfi S.Sos M.Si, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman S.Sos, KUA, Kades Tingkok Herman Lubis, Kades Lubuk Soting Marposo Siregar SE dan Kades lainnya, Lurah serta Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan ratusan masyarakat serta Ikatan Persatuan Mahasiswa Rokan Hulu (IPMARohu) bersama Karang Taruna  yang semarakkan acara keagamaan islam itu.

Kepala Desa Tingkok Herman Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Rohul bersama Pj Sekda yang bisa hadir pada acara pembukaan MTQ ke-XVIII tingkat Kecamatan Tambusai yang perdana dilaksanakan di Desa mereka.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan kepada kami masyarakat Tambusai khususnya Desa Tingkok,Yang mana MTQ di Desa kami ini, merupakan yang perdana dilaksanakan selama 9 Tahun Desa Tingkok devenitif di Kecamatan Tambusai," kata Herman dan berharap di MTQ di Desa Tingkok dapat muncul qori-qoriah yang bisa membawa Kecamatan Tambusai ke tingkat Kabupaten Rohul.

Di tempat tang sama, mewakili Upika Kecamatan Tambusai Kepala Urusan Agama H. Tamrin mengatakan, kegiatan ini untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Rohul yang akan datang, sehingga di MTQ ini menyeleksi langsung qori dan qoriah terbaik yang ada di Kecamatan Tambusai baik anak-anak, Remaja dan Dewasa.

"Kita ingin mencari langsung Qori dan Qoriah asli putra dari Kecamatan Tambusai, untuk diikutkan di MTQ tingkat kabupaten," ujarnya seraya berharap kepada dewan juri agar bersikap provesional, jujur dan netral.

Lanjutnya, selama MTQ berlangsung dilaksanakan perlombaan, yakni Pawai Taaruf, Rebana, baca alquran tingkat anak-anak, Remaja dan Dewasa, Tarkil bacaan yang pasih dan benar tingkat Dewasa dan Sari Tilawah Dewasa sama anak-anak dilaksanakan selama tiga hari kedepan setelah di buka, dari tanggal 2-5 Mei 2018 dengan juri 12 orang, Hakim Ketua H. Ahmad Darwis dari Kantor Departemen Agama Kecamatan Tambusai.

Sementara itu Bupati Rohul H. Sukiman menyerahkan piala bergilir MTQ kecamatan Tambusai kepada yang akan diperebutkan 11 desa 1 Kelurahan

Dalam amanatnya, Bupati H Sukiman berharap, melalui kegiatan MTQ kecamatan Tambusai, bisa memotivasi generasi muda agar bisa terus belajar, juga menghayati serta mengamalkan isi kandungan dari Al-Quran.

"Saya berharap, dengan adanya perbaikan kualitas pelaksanaan MTQ, maka dapat meningkatkan prestasi kafilah Rohul pada ajang MTQ tingkat provinsi Riau di tahun ini," harapnya. (advertorial)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Kamis, 27 Januari 2018 - 10:43 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru