PPDB Berjalan Aman dan Lancar SDN 98 Pekanbaru Digemari Masyarakat

Selasa, 03 Juli 2018 - 19:16 WIB Pendidikan

Berita Terkait

PPDB Berjalan Aman dan Lancar SDN 98 Pekanbaru Digemari Masyarakat Kepala Sekolah SDN 98 Pekanbaru, Siti Atofah, SPd

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 98 Pekanbaru yang berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru ternyata semakin di gemari masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang ingin mendaftar saat hari pertama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2018/2019 yang berlangsung, Senin (2/7) lalu. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SDN 98 Pekanbaru, Siti Arofah, SPd di ruang kerjanya, Selasa (3/7).

Dikatakan Siti Arofah, hari pertama dibukanya penerimaan PPDB tahun 2018, seluruh formulir yang dipersiapkan  langsung habis. Bahkan pada hari itu juga, sebagian besar formulir sudah diserahkan kepada panitia PPDB. Dari kondisi tersebut dapat kita simpulkan, bahwa SDN 98 Pekanbaru masih digemari masyarakat, terangnya.

Menurut Siti Arofah, daya tampung untuk T.A 2018/2019 hanya berjumlah  84 orang dengan jumlah ruang belajar (Rumbel) 3 kelas. Sementara warga masyarakat yang datang untuk mendaftar cukup banyak, akunya.

Siti menyebutkan, pihaknya  ingin menampung  seluruh peserta  didik yang berkeinginan sekolah di SDN 98. Hanya saja daya tampung terbatas. Sehingga kami minta maaf kepada masyarakat dan menyarankan untuk mendaftar ke sekolah lain, sebutnya.

Selain itu kata Siti Atofah, SP d, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ini, pihaknya tetap berpedoman kepada atauran yang ada. Antara lain ; persentasi kuota Tempatan, anak berprestasi, luar Zonasi dan Umur. Dan faktor umur sangat menentukan, karena dari calon peserta didik yang mendaftar ada yang sudah berumur 8 tahun. Tentu ini yang lebih diprioritaskan, terangnya.

Ditanya, program yang diterapkan di SDN 98. Menurutnya, yang paling utama adalah disiplin, mulai dari guru, siswa dan orang tua siswa. Selanjutnya kelengkapan sarana prasarana belajar. Namun demikian, dengan kondisi sekolah saat ini, pihaknya akan berupaya maksimal menerapkan berbagai program, baik akademik maupun non akademik. Termasuk melengkapi buku pelajaran dengan mengunakan dana BOS, terangnya. 

Diakuinya, saat ini SDN 98 masih kekurangan guru, khususnya  guru Pegawai Negeri Sipil. Dimana saat ini guru PNS hanya tiga orang ditambah guru bantu daerah satu orang. Sehingga didominasi  guru honor komite sekolah yang berjumlah  14 orang, tutupnya.

Salah seorang warga masyarakat kepada media ini menyebutkan, dirinya memilih SDN 98  tempat anaknya sekolah, karena prestasi sekolah tersebut sudah semakin baik. Dimana  siswa kelas enam lulusan tahun 2018 lalu, secara umum berhasil meraih nilai tinggi mata pelajaran Ujian Standar Nasional. Sehingga sangat berpeluang untuk masuk SMP negeri pada PPDB saat ini, sebutnya. (Jsn)

Selasa, 03 Juli 2019 - 19:16 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru