Pendidikan.id & MGMP Biologi Jawa Timur launching Media Pembelajaran Abad 21

Kamis, 26 Juli 2018 - 14:44 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Pendidikan.id & MGMP Biologi Jawa Timur launching Media Pembelajaran Abad 21 ist.

JATIM, kabarmelayu.com - Pendidikan.id & MGMP Biologi Jawa Timur mengadakan acara workshop dan launching “Media Pembelajaran Abad 21” di Hotel Grand Surabaya tgl 26 s/d 28 juli 2018. Acara ini dihadiri oleh para guru biologi tingkat SMA dari seluruh Jawa Timur.

“Di zaman modern ini teknologi digital tidak bisa dihindari tetapi harus diadaptasi, dimanfaatkan, dipilih  dan disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran di sekolah”, kata Budi Santoso, ketua MGMP Biologi Jawa Timur. “Pada acara ini, para guru-guru Biologi dari seluruh Jawa Timur akan diinfokan bagaimana menyongsong media pembelajaran yang tepat di abad 21 ini. Hal ini bertujuan agar para guru tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi zaman sekarang.”

Pada acara tersebut diadakan workshop yang dibawakan oleh para pengajar  senior dari Stikom, guna menambah wawasan para guru yang khusus datang dari seluruh daerah di jawa timur. Materi workshop berkisar pada penyusunan ebook, editing video & pdf, qr-code dan lain-lain.

Budi Santoso menambahkan “Di acara Workshop ini juga akan dilakukan pemecahan rekor, yaitu shooting materi mata pelajaran biologi lengkap dari kelas 10,11 & 12 yang dilakukan oleh guru-guru biologi yang terpilih dan berkualitas dari seluruh SMA di jawa timur. Materi pelajaran selama tiga tahun akan di-shoot lengkap hanya dalam waktu 2 hari saja, dan hasil video shooting ini nantinya akan dijadikan clip-clip video pendidikan indonesia oleh team  Pendidikan.id yang nantinya  bisa dinikmati oleh seluruh siswa dari seluruh Indonesia melalui : smartphone, televisi, medsos, bahkan bisa diakses via whatsapp.  Tentu juga lewat PC yg bisa disambungkan ke projector untuk membantu guru-guru biologi SMA diseluruh Indonesia dalam pengajaran mereka ke siswa-siswa.”

Dalam acara tersebut, akan ditampilkan juga sebuah Teknologi Pendidikan yang akan sangat bermanfaat sebagai distribusi materi pembelajaran diseluruh indonesia. Alat tersebut di sebut KIPIN (Kios Pintar) ATM .

Kipin ATM merupakan suatu teknologi informasi, berupa sebuah kios pintar yang memanfaatkan layar sentuh sebagai tempat pustaka pembelajaran yang berisi lengkap ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal tryout dan komik literasi untuk tingkat SD, SMP, SMA & SMK dalam satu alat. Penggunaaannya sangat mudah, cukup hanya dengan sentuhan ujung jari saja. Semua data sudah tersimpan lengkap di dalam “Kipin”, sehingga tidak membutuhkan jaringan internet lagi. Bisa diletakkan di mana saja cukup dengan adanya ketersediaan koneksi listrik.

“Dengan hadirnya KIPIN ATM  yang memanfaatkan teknologi digital sebagai metode terbaru dalam kegiatan belajar, diharapkan dapat membuat anak-anak Indonesia menjadi lebih giat untuk belajar sehingga dunia Pendidikan Indonesia akan semakin cepat maju dan anak-anak Indonesia akan mampu bersaing dengan negara lain serta menambah semangat menuju Indonesia hebat pada Indonesia emas 2045.” kata Sombo Duli, Business Rep dari Pendidikan.id (rls)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Kamis, 09 Juni 2021 - 14:44 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru