Babinsa Bayas Jaya Gelar Sosialisasi Bela Negara Di SMPN 2 Kempas

Senin, 14 Januari 2019 - 12:23 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Babinsa Bayas Jaya Gelar Sosialisasi Bela Negara Di SMPN 2 Kempas Penrem031/Wirabima

KEMPAS, kabarmelayu.com - Anggota Koramil 03/Tempuling yang bertugas di Kecamatan Kempas Indragiri Hilir terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa di berbagai lembaga pendidikan, kali ini digelar di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas, Sabtu (12/1/2019).

Babinsa Bayas Jaya Koramil 03/Tempuling, Serka Damrianto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMP negeri 2 kempas  di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas. 

Dengan gayanya yang khas, Babinsa Serka Damriyanto memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak agar lebih giat belajar sehingga dapat meraih cita cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Menurut Serka Damrianto, pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMP yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah menengah pertama. 

"Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak Sekolah menengah pertama" katanya.

Di Kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP negeri 2 kempas Bapak Drs. Bastian M.Si menuturkan bahwa dengan kehadiran Babinsa di tengah2 para siswa dapat meningkatkan motivasi belajar bagi para siswa khususnya mengenal arti Belanegara dan Cinta Tanah Air. 

"Saya selaku kepala Sekolah SMP negeri 2 kempas Mengucapkan terima Kasih yg sebesar2nya kepada Bapak Babinsa yg sudah mau membantu kami dalam mendidik siswa siswi di sekolahan ini," ungkapnya.(Penrem 031/WB)

Senin, 26 Juli 2018 - 12:23 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru