Babinsa Bersama Tim Padamkan Karhutla Di Desa Sungai Raya Rengat

Selasa, 22 Januari 2019 - 17:39 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Babinsa Bersama Tim Padamkan Karhutla Di Desa Sungai Raya Rengat Penrem031/Wirabima

RENGAT, kabarmelayu.com - Selasa (22/01/2019), Babinsa Koramil 01/ Rengat Kodim 0302/Inhu, Serda Suryadi bersama personel Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga masyarakat berjibaku dengan bahu membahu memadamkan api yang membakar lahan seluas 2 hektar di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu.

Personel Koramil 01/Rengat  Kodim 0302/Inhu Serda Suryadi yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sungai Raya melakukan pemadaman lahan di areal dengan koordinat S-0`24`36" E-102`35`19".

Disebutkan, terbakarnya areal tersebut disebabkan cuaca panas, ditambah dengan tiupan angin kencang yang membuat api cepat membesar. Asal api diperkirakan berasal dari lahan milik warga, yang sebelumnya terbakar belum lama ini dengan luas areal yang terbakar mencapai 10 hektar.

"Diduga asal api berasal dari lahan milik warga yang terbakar dengan luas diperkirakan 10 hektar. Tebalnya Gambut dan luasnya areal yang terbakar membuat tim gabungan kesulitan memadamkannya. Persoalan ini masih dalam penyelidikan aparat berwenang," kata Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin melalui Babinsa Desa Sungai Raya Serda Suryadi.

Dengan kejadian ini, Babinsa menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas di lahan masing-masing.
Ada dua titik api yang terpantau dan terus dilakukan pemadaman. Dalamnya lahan gambut dan cuaca panas serta angin kencang membuat tim terus berjibaku memadamkannya. (penrem031/WB)

Selasa, 19 Juli 2019 - 17:39 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru