Barcelona Bikin Sevilla Putus Asa dengan Skor 6-1

Kamis, 31 Januari 2019 - 08:49 WIB Sport

Berita Terkait

Barcelona Bikin Sevilla Putus Asa dengan Skor 6-1 (Foto: Media Barcelona) Barcelona vs Sevilla

BARCELONA – Kemenangan telak dengan skor 6-1 didapat Barcelona kala menjamu Sevilla dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Copa del Rey 2018-2019. Barca tampil dominan dan menekan sejak menit awal. Pasalnya mereka berupaya membalikkan agregat yang semula tertinggal 0-2 dari Sevilla.

Jalannya Pertandingan:

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Barcelona langsung tampil menekan. Maklum saja, skuad asuhan Ernesto Valverde itu butuh menang dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos. Hasilnya tak percuma, upaya para pemain Barca diganjar hadiah penalti oleh wasit setelah pemain Sevilla terlihat melakukan pelanggaran. Philippe Coutinho tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa Barca unggul 1-0.

Kendati begitu, Sevilla tak lantas menyerah. Masih unggul agregat 2-1 membuat para pemain Sevilla berusaha menambah koleksi golnya. Di menit ke-24, Sevilla pun mendapat peluang emas karena kini wasit memberi mereka hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan oleh Ever Banega bisa ditepis Jasper Cilessen.

Sevilla justru harus mendera karena di menit ke-31 Barca mendapatkan gol keduanya. Berawal dari umpan indah yang dilepaskan Arthur, bola kemudian dituntaskan dengan sentuhan manis Ivan Rakitic yang berada di dalam kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Sevilla dan membuat keadaan menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Barca kian gencar melakukan serangan. Tak ayal, di menit ke-53 mereka kembali mencetak gol. Coutinho mencetak gol keduanya di laga ini, Kali ini gol dikreasikan melalui sundulan setelah menerima umpan silang Luis Suarez. Blaugrana memimpin 3-0.

Keadaan ini membuat Barca semakin berada di atas angin. Di sisi lain, Sevilla dalam tekanan hebat. Pada menit ke-54 giliran Sergi Roberto yang menyumbang angka untuk Barca usai mendapat sodoran umpan dari Lionel Messi. Skor 4-0 membuat pemain Sevilla mati kutu.

Pada akhirnya, Sevilla hanya mampu membalas satu gol di menit ke-67 melalui Guilherme Arana, sebelum Suarez dan Messi membuat Barca kembali menjauh di pengujung laga. Pertandingan usai dengan kemenangan telak 6-1 Barca atas Sevilla.

Susunan Pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Sevilla: Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia.

(okezone.com)

Kamis, 25 September 2018 - 08:49 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru