Danrem 031/WB, Kapolda Riau Dan Danlanud RSN Patroli Karhutla

Jumat, 01 Maret 2019 - 20:30 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Danrem 031/WB, Kapolda Riau Dan Danlanud RSN Patroli Karhutla Penrem031/Wirabima

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Jumat (1/3/2019), Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT bersama Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko P dan Danlanud RSN Marsma TNI Ronny M serta BPBD melaksanakan Patroli Udara Karhutla di Wilayah Kabupaten Bengkalis,Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti dengan menggunakan Helikopter Bella 412 Milik TNI AD.

Kota Dumai menjadi persinggahan pertama Rombongan Danrem 031/WB dalam memantau perkembangan Karhutla di Kota Dumai. Rombongan mendarat di Bandara pinang Kampai sebagai tempat standby Helikopter 412 TNI AD. Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai dan Sekda Dumai menyambut kedatangan Rombongan dan memberikan keterangan singkat tentang Karhutla yang terjadi Di wilayah Kota Dumai.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Satgas Kota Dumai, Rombongan melanjutkan peninjauan ke Wilayah Kabupaten Bengkalis tepatnya di wilayah Kecamatan Rupat. Dari Pantauan melalui Udara Rombongan melihat langsung area yang beberapa hari yang lalu terbakar sudah padam.

Setelah mendarat di lapangan bola dusun Sei Injab kelurahan Terkul Kecamatan Rupat. Danrem 031/WB mengadakan pertemuan di Ruang Camat Rupat yang di hadiri oleh Camat dan seluruh Lurah kecamatan Rupat. 

"Saat ini pulau Rupat menjadi perhatian akibat Karhutla, namun setelah melakukan peninjauan  dari udara tadi Kami melihat sudah tidak ada lagi api yang terlihat. Saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat kecamatan Rupat yang telah membantu Satgas Karhutla dalam memadamkan Api yang terjadi di Pulau Rupat," ujar Danrem 031/WB.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 031/WB menekankan kepada para Lurah, Danramil dan Kapolsek untuk selalu memberikan wawasan dan informasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan di bakar. 

"Lakukan terus sosialisasi dan Patroli agar dapat seminim mungkin dapat kita atasi," katanya.

Usai melakukan pertemuan Danrem 031/WB beserta Kapolda Riau melaksanakan Sholat Jum'at bersama masyarakat di Masjid Al Badar.(Penrem 031/WB)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Jumat, 16 Juni 2023 - 20:30 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru