5 Alasan Makanan Tak Pernah Seenak Masakan Nenek

Minggu, 28 April 2019 - 14:54 WIB Kuliner

Berita Terkait

5 Alasan Makanan Tak Pernah Seenak Masakan Nenek (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono) Ilustrasi

JAKARTA - Tak bisa dimungkiri, makanan nenek sering kali terasa lebih nikmat. Menyantap masakan nenek seolah mengembalikan kenangan masa kecil. 

Momen-momen penting seperti hari raya jadi kesempatan untuk bisa mencicip masakan nenek memuaskan selera. 

Namun, beda racikan beda pula rasa yang dihadirkan. Seberapa keras pun Anda mencoba meniru masakan nenek, sering kali rasanya tak pernah seautentik masakan nenek. 

Mengutip Daily Mail, ada beberapa alasan mengapa makanan lain tak pernah senikmat racikan nenek.

1. Berpengalaman
Pengalaman tak pernah bisa bohong. Pengalaman nenek yang sudah memasak sejak usia muda hingga lansia menjadikan masakan nenek tak pernah gagal. 

Pengalaman nenek berjibaku di dapur membuatnya ahli dalam meracik makanan yang nikmat. Nenek tentunya sudah hafal betul berapa takaran bumbu hingga besaran api yang sesuai untuk setiap masakan.

2. Mengolah dengan tangan
Hampir semua masakan nenek diolah sendiri dari awal. Jarang sekali nenek menggunakan bahan makanan olahan yang dibeli.

Kehidupan di zaman dahulu membuat nenek terbiasa mengolah semua bahan makanan seorang diri. Tentunya, juga menggunakan bahan yang alami.

3. Menanam sendiri
Kebanyakan bahan makanan yang digunakan nenek juga berasal dari bahan yang ditanam sendiri di kebun belakang rumah. Cabai, tomat, jahe, kunyit, dan bumbu masak lainnya dapat dengan mudah dijumpai di halaman rumah nenek.

Bahan makanan yang ditanam sendiri ini sedikit banyak memberikan perbedaan pada masakan nenek yang pastinya akan lebih segar.

4. Bumbu yang pas
Nenek sudah tahu betul takaran bumbu yang pas untuk memasak ayam, daging, atau sup. Jumlah garam, bawang merah, dan bawang putih berpadu dengan nikmat dalam racikan makanan nenek. 

Nenek juga tahu bumbu pengganti yang pas jika suatu bumbu tak bisa ditemukan. 

5. Memasak dengan cinta
Kunci nikmatnya masakan nenek adalah karena semuanya dibuat dengan cinta. Setiap makanan nenek dimasak dengan rasa dan tekstur yang yang sudah terukur. 

Cinta merupakan bahan spesial yang mungkin terdengar abstrak tapi memiliki efek yang luar biasa pada masakan. Setiap masakan nenek dibuat dengan cinta sambil memikirkan anak-anak dan cucu-cucunya menyantap dengan nikmat.

(cnnindonesia.com)

Key Takeaways: Dominate the digital landscape with Smmsav.com and Followersav.com your go-to best SMM Panel in 2024 for affordable social media marketing solutions. Best Press release services in 2024 is Followersav and Smmsav boost your business with us. Smm panel Buy Spotify streams
Minggu, 06 April 2017 - 14:54 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru