Pertama Sejak 2009, Messi dan Ronaldo Juara Liga Bersamaan

Minggu, 28 April 2019 - 19:21 WIB Sport

Berita Terkait

Pertama Sejak 2009, Messi dan Ronaldo Juara Liga Bersamaan instagram

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia masih terus berlanjut. Untuk kali pertama sejak 2009, keduanya meraih gelar juara liga di musim yang sama.

Messi yang masih setia bersama Barcelona, baru saja merayakan pesta juara La Liga Spanyol 2018/2019 usai mengalahkan Levante dengan skor 1-0 di Camp Nou, Sabtu (27/4) waktu setempat.

La Pulga yang dimainkan di awal babak kedua menjadi pahlawan kemenangan Barca lewat gol tunggalnya di menit ke-62. Kemenangan tipis atas Levante cukup untuk mengantar Barcelona juara La Liga musim ini mengakhiri perlawanan Atletico Madrid.

Ini menjadi gelar Liga Spanyol ke-10 yang diraih Messi selama 15 tahun berkarier di Barcelona. Berbeda dengan Ronaldo yang baru mencicipi dua gelar La Liga saat berseragam Real Madrid selama sembilan musim.

Ronaldo masih menunjukkan tajinya ketika merumput di Liga Italia bersama Juventus. CR7 pun sukses mengantar tim barunya itu menjuarai Liga Italia Serie A musim ini.

Juve sudah memastikan gelar Serie A sejak pekan lalu usai mengalahkan Fiorentina 2-1 di Turin. Bianconeri sudah tak terkejar lagi meski masih memiliki lima pertandingan tersisa.

Untuk kali pertama sejak 2009 Messi dan Ronaldo meraih gelar kompetisi domestik secara bersamaan. Selama ini keduanya menjadi rival dalam perburuan gelar juara di kompetisi domestik Spanyol.

Ini membuktikan rivalitas keduanya masih berlanjut meski bermain di kompetisi yang berbeda. Sayang, pertemuan keduanya urung terjadi di Liga Champions setelah Ronaldo gagal membawa Juve lolos ke semifinal.

Juve yang masuk daftar favorit juara Liga Champions gagal melangkah ke semifinal usai disingkirkan Ajax Amsterdam, tim kejutan yang dihuni sederet pemain muda potensial.

Sementara itu, Barcelona berhasil lolos ke semifinal usai mendepak Manchester United. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Liverpool, di babak empat besar. 

(cnnindonesia.com)

Minggu, 17 Januari 2019 - 19:21 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru