Wow, Ternyata Nanas Bisa Jadi Obat Batuk Ampuh

Kamis, 16 Mei 2019 - 15:04 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Wow, Ternyata Nanas Bisa Jadi Obat Batuk Ampuh (Foto: Livestrong) Nanas ampuh jadi obat batuk

DAHULU kita mengenal nanas sebagai buah yang menyebabkan batuk dan sakit tenggorokan. Namun, ternyata anggapan semua itu salah.

Justru sebaliknya, buah nanas bisa menjadi obat batuk yang ampuh. Enggak percaya? Berikut alasan buah nanas dapat menjadi obat batuk ampuh sebagaimana dikutip Boldsky, Minggu (17/4/2016).

Mengandung enzim

Kandungan enzim di dalam nanas dikenal sebagai bromelain yang dapat memerangi infeksi bakteri dalam tubuh Anda. Selain juga, nanas bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang cepat menyembuhkan batuk.

Tidak mengandung zat kimia

Sebagian besar sirup yang dijual di pasaran mengandung banyak zat kimia berbahaya. Tapi jus nanas mengandung bahan alami yang cepat menyembuhkan batuk kurang dari satu minggu.

Bersifat anti-inflamasi

Banyak sumber mengklaim jus nanas bersifat anti-inflamasi yang lebih efisein menyembuhkan batuk, dibandingkan sirup obat batuk biasa.

Kaya vitamin C

Selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, nanas juga dapat memberi energi Anda dan membangun metabolisme tubuh setiap hari. Buah ini mengandung vitamin C alami yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Obat sakit tenggorokan alami

Hadirnya lendir dalam sistem pernapasan dapat menyebabkan batuk, bersin dan membuat Anda sulit bernapas. Hanya dengan minum jus nanas masalah itu akan hilang segera. Bahkan, selain menyembuhkan batuk, ternyata nanas adalah obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Baik untuk kesehatan tulang

Jus nanas juga baik untuk kesehatan sendi dan tulang. Karenanya, buah ini mengandung zat mangan alami yang mudah menyerap kalsium, sehingga mencegah masalah arthritis.

Melegakan napas

Nanas dapat menyembuhkan masalah pernapasan dengan baik. Minumlah setengah gelas jus nanas sehari dan Anda akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah ini mengandung tinggi vitamin C.

(okezone.com)

Kamis, 02 Maret 2019 - 15:04 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru