Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Ramadhan Berdaya

Minggu, 19 Mei 2019 - 22:16 WIB Muslim

Berita Terkait

Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Ramadhan Berdaya Istimewa Foto bersama tim Rumah Zakat Pekanbaru, Komunitas motor Pekanbaru, dan anak yatim panti asuhan Putra Harapan, Di masjid Al-Ikhlas, Jalan Paus Indah Pekanbaru, Sabtu (18/5)

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Rumah Zakat (RZ) Pekanbaru bekerjasama dengan 19 komunitas yang ada di Pekanbaru menyalurkan bantuan Ramadhan berdaya berupa paket Kado Lebaran Yatim (KLY) dan paket Berbagi Berbuka Puasa (BBP) kepada panti asuhan Putra Harapan, kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Jalan Paus Indah Pekanbaru, Sabtu (18/5).

Penanggung Jawab paket KLY ramadhan berdaya Ilhamdi, mengatakan bahwa saat ini sudah 53 paket KLY yang tersalurkan dan 300 BPP. Selanjutnya, Ia menyebutkan penyaluran paket ini melibatkan 19 komunitas pecinta motor yang ada di Pekanbaru.

Adapun 19 komunitas yang tergabung, dijelaskan Ilhamdi yakni HIBIC,  Perisai, VRCI Pekanbaru, The Kips, RFC, RNC, N Max Raider Pekanbaru, Paguyuban Motor Kampar, Paguyuban Aspal Pekanbaru, ASB PKU, SGC Riau, HBR17 Pekanbaru, CVCP, SSFC Pengda PKU, Rumbai Kawasaki K-Tracker, Mumo Riau, MS.Peta, Musaz dan RPAI Pekanbaru.

“Ramadhan berdaya kali ini kami bekerjasama dengan komunitas motor yang ada di pekanbaru, sudah 53 paket KLY yang tersalurkan dan 300 BPP. Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai akhir ramadhan,” kata Ilhamdi.

Selanjutnya, Ilhamdi menjelaskan, sebelum berbuka, anak-anak panti asuhan dijemput menggunakan sepeda motor oleh anggota komunitas, kemudian diajak keliling kota Pekanbaru baru kemudian diajak berbuka ke masjid.

Ilhamdi menambahkan, usai berbuka bersama, tim RZ Pekanbaru bersama komunitas dan anak panti asuhan mendengarkan tausiah dan diakhiri dengan santunan anak yatim panti asuhan dan anak yatim sekitar masjid Al-Ikhlas.

“Anak panti dijemput menggunakan sepeda motor oleh komunitas-komunitas, diajak keliling kota, baru dilanjutkan buka puasa bersama di masjid, mendengarkan tausiah dan ditutup dengan santunan anak yatim,” jelasnya.

Selain itu, Ilhamdi menuturkan acara ramadhan berdaya ini  juga turut mengundang tokoh masyarakat, perangkat kelurahan, alim ulama, serta pemuda yang ada di sekitar masjid. (mrc)

Minggu, 08 April 2018 - 22:16 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru