Gubri Sambut Haru Qori Cilik Asal Bengkalis di Bandara SSK II

Minggu, 02 Juni 2019 - 20:12 WIB Muslim

Berita Terkait

Gubri Sambut Haru Qori Cilik Asal Bengkalis di Bandara SSK II Humas Riau

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Gubernur Riau Syamsuar sambut qori cilik asal Desa Meskom Bengkalis, pemenang lomba Tahbeer Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan pemenang Quran Netrwork di Boston Amerika Serikat di Bandara Sultan Syarif Kasim II. 

Kedatangan qori cilik bernama Mitalina Humairah (9) ini disambut suka cita oleh Syamsuar dengan perasaan haru dan bahagia. 

Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorehkan anak jati Riau di luar negari tersebut, merupakan satu kebanggaan baik bagi pemerintah, keluarga serta menjadi contoh motivasi bagi lainnya.

"Apa kabar, selamat ya nak. Mudah-mudahan Allah akan terus membimbing mu," sambut Syamsuar, Sabtu (2/6/19).

Sambutan hangat untuk qori cilik itu juga dilanjutkan dengan photo bersama. Meski terlihat malu-malu saat disambut orang nomor satu di Riau ini, qori cilik tetap terlihat santai dan meladani photo bersama. 

"Harapan kami tentu akan ada lagi Humairah lainnya. Ini adalah motivasi bagi kita semua, anak-anak kita mampu berkiprah di luar negeri," harap Syamsuar. 

Bahkan orang nomor satu di Riau ini berencana ke depan akan menyelenggarakan Hizhil Quran khusus anak-anak, selain Musabaqah Tilawatil Quran.

"Ke depan, dengan cara ini dan anak-anak kita banyak yang hafiz Al Quran mudah-mudahan Riau dapat diberkahi Allah," ungkap Syamsuar.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Mitalina Humairah juga sedang mengikuti lomba hafiz Quran di RCTI. Penampilan Humairah sendiri selalu mendapatkan sambutan luar biasa.

Sementara orang tua Humairah, Eka Surya Putra menyatakan anak bungsunya tersebut melalui home scholing telah berhasil menghafal 10 juz Al Quran. Sementara abangnya atau anak kedua, Halmi Mari (13) sudah hafal 30 juzz Al Al Quran, begitu juga dengan yang paling tua bernama Indah Zahara juga sudah hafal 30 juz. 

"Saya berharap Mitalina Humairah ini juga dapat mengikuti jejak abang dan kakaknya dapat menghafal 30 juzz Al Quran," ungkap Eka Surya. (mcr)

Minggu, 07 April 2017 - 20:12 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru