DPD Lemtari Kampar Taja Rapat Perdana di Stanum Bangkinang

Minggu, 30 Juni 2019 - 22:44 WIB Budaya

Berita Terkait

DPD Lemtari Kampar Taja Rapat Perdana di Stanum Bangkinang raf/rec Ketua DPD Lemtari Kampar, Drs Yusri Datuk Bandaro Mudo M.Si

KAMPAR, riaueditor.com - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia Kabupaten Kampar (DPD LEMTARI KAMPAR) akan menggelar rapat perdana pengurus pada Selasa 2 Juli 2019 mengambil tempat di Stanum Bangkinang Kota.

 
Rapat tersebut akan dipimpin langsung oleh ketua DPD Lemtari Kampar, Drs Yusri Datuk Bandaro Mudo M.Si. yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kampar.

Dalam rapat tersebut akan membahas beberapa hal diantaranya, Silaturrahmi antar sesama pengurus DPD Lemtari Kampar, dan Pemberitahuan kepada seluruh pengurus Lemtari agar mengetahui posisinya masing-masing dalam kepengurusan di DPD Lemtari Kampar, serta menetapkan hari pelaksanaan pengukuhan DPD Lemtari Kampar.

Acara rapat tersebut juga akan dihadiri langsung oleh ketua umum DPP Lemtari Suhaili Husein yang bergelar Datuk Mudo,  dan juga dikenal dengan panggilan akrab Suhaili Datuk Mudo.

Putra asli Kampar asal Tapung ini mengatakan untuk pengukuhan DPD Lemtari Kampar nantinya akan dilakukan langsung oleh ketua dewan pembina Lemtari pusat, Mayjen TNI (Purn) Mar Dr Nono Sampono M.Si yang juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI).

"Insya Allah untuk pengukuhan DPD Lemtari Kampar nanti akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Lemtari Pusat, Bapak Mayjen TNI Purn Mar. Dr Nono Sampono M.Si. yg juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI," jelasnya.

Lebih lanjut Datuk Mudo mengatakan pada acara pengukuhan DPD Lemtari Kampar nantinya juga akan dilaksanakan Seminar tentang Rancangan Undang undang Otonomi Riau yang akan dikupas oleh Narasumber Prof Dr Abdullah Gahi SH yang merupakan mantan Hakim Agung dan Pakar RUU RI.

Suhaili Datuk Mudo berharap panitia dapat mengundang berbagai pihak dalam pelaksanaan acara tersebut.

"Dalam acara tersebut kita mengharapkan panitia atau DPD Lemtari Kampar dapat mengundang para Akademisi, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Riau, anggota DPD RI dan Anggota DPRD Riau, karena RUU Otonomi Riau itu akan kita lanjutkan terus sampai tuntas ke depan, untuk itu perlu mengundang pihak-pihak yang terkait," paparnya.

Ia juga mengharapkan Lemtari yang ada di Riau dapat menjadi motor utama dalam mendukung RUU tersebut.

"Namun hal ini akan kita rapatkan dulu tanggal 2 nanti di Bangkinang," tambahnya.(Raf)

Minggu, 05 Mei 2018 - 22:44 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru