PPDB SMAN 3 Pekanbaru Berjalan Aman Dan Lancar

Rabu, 03 Juli 2019 - 17:35 WIB Pendidikan

Berita Terkait

PPDB SMAN 3 Pekanbaru Berjalan Aman Dan Lancar jsn/rec Kasek SMAN 3 Pekanbaru Erdani, MPd

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019/2020 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekokah SMA Negeri 6 Pekanbaru, Erdani, M Pd, di ruang kerjanya, Rabu (3/7).

Menurut Erdani, sejak hari pertama PPDB dibuka, hingga penutupan hari ini (Rabu -red), ruang pendaftaran siswa baru masih ramai oleh calon peserta didik yang ingin  mendaftar. Jika dilihat dengan calon siswa yang mendaftar sudah jauh melebihi daya tampung, terang Erdani.

Diuraikan Erdani, daya tampung SMAN 3 berjumlah 360 perserta didik, dengan rincian, jalur zonasi 282 orang, jalur prestasi 53 orang, pindahan 17 orang dan sisanya untuk siswa yang tinggal kelas. Hingga hari kedua calon peserta didik yang mendaftar dari jalur Zonasi berjumlah  379, prestasi empat orang dan Pindahan satu orang, urainya.

Ditanya, jarak maksimal tempat tinggal calon peserta didik yang tervetifikasi. Menurut Erdani, untuk jalur zonasi maksimum hingga hari kedua sudah mencapai radius  2 km lebih, terang Erdani.

Dia menambahkan, pendaftaran akan ditutup, Rabu (3/7) pukul 12.00 WIB dan pengumuman calon peserta didik yang diterima pada, Senin (8/7) langsung daftar ulang selama dua hari berturut-turut, terangnya.

Ditanya, kendala yang dihadapi saat PPDB. Menurut Erdani, secara umum tidak ada kendala yang menonjol. Hanya saja, terdapat keluhan masyarakat yang jarak tempat tinggal jauh dari SMAN 3. Sementara di kawasan mereka yidak ada SMAN Negeri. Salah satunya warga yang tinggal di Kelurahan Palas Rumbai dan Kelurahan Muara Fajar Rumbai, sementara nilai UN mereka cukup tinggi,ujarnya.

Duakuinya, aturan PPDB tahun 2019, sudah bagus, mudah-mudahan kedepan semakin baik lagi. Karena salah satu kebaikan peraturan sekarang, istilah sekolah Faforit sudah mulai hilang, pungkasnya.(jsn)

Rabu, 24 September 2019 - 17:35 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru