Pendaftar PPDB Membludak, SMAN 3 Pekanbaru Lakukan Seleksi

Rabu, 03 Juli 2019 - 20:32 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Pendaftar PPDB Membludak, SMAN 3 Pekanbaru Lakukan Seleksi jsn/rec

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Meski tidak seramai hari pertama, namun di hari terakhir jelang penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMAN 3 Pekanbaru, tampak  masih ramai oleh orangtua siswa/wali. Hingga hari kedua, tercatat 379 calon siswa sudah mendaftar.

Kepala SMAN 3 Pekanbaru, Erdani SPd MM tak menampik membludaknya calon siswa yang mendaftar di sekolah yang ia pimpin. 

"Sepanjang memenuhi syarat administrasi kita tampung dulu semua. Soal diterima atau tidak, tentu berpedoman pada kuota yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau", ujarnya, Rabu (03/07/19).

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan Disdik Riau daya tampung PPDB 2019 di SMAN 3 Pekanbaru sebanyak 360 siswa yang terbagi dalam 3 jalur pendaftaran. Yakni zonasi 80 persen atau 282, prestasi 15 persen atau 53, dan 5 persen atau 17 dari jalur perpindahan orangtua/wali.

Ia mengatakan, melihat kondisi SMAN 3 Pekanbaru yang masih ramai mendaftar PPDB di hari terakhir, pihaknya memperkirakan pendaftar PPDB bisa mencapai 400 orang.

Erdani mengatakan, menyikapi jumlah pendaftar yang sejauh ini sudah melebihi daya tampung yakni 379, pihaknya akan menyeleksi berdasarkan jarak terdekat. 

Ia mengaku, sejauh ini pihaknya tidak mengalami kendala berarti dalam pelaksanaan PPDB. Namun demikian, terdapat keluhan masyarakat yang domisilinya jauh dari SMAN 3. Sementara di wilayah mereka tidak ada SMAN Negeri. Seperti Kelurahan Palas dan Kelurahan Muara Fajar Rumbai. (fin)

Rabu, 03 Juli 2019 - 20:32 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru