Hujan Tangis Warga Lepas JCH Bengkalis-Bantan

Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:46 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Hujan Tangis Warga Lepas JCH Bengkalis-Bantan Diskominfotik Bengkalis Foto: JCH asal Kecamatan Bengkalis ketika akan masuk ke bus dari Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

BENGKALIS, kabarmelayu.com - Ratusan masyarakat pulau Bengkalis berbondong-bondong mengantar 203 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Dengan rasa haru diselimuti bahagia, keberangkatan jamaah diiringi isak tangis dari keluarga, saudara dan kerabat, Sabtu, 13 Juli 2019.

Keberangkatan JCH dimulai dari Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, bagi Kecamatan Bengkalis dan Masjid Ar-Raudah untuk Kecamatan Bantan. Setelah melakukan sholat subuh secara berjamaah.

Di Masjid Agung Istiqomah, proses JCH untuk masuk ke bus yang 5 unit telah disiagakan sedikit terhambat. Hal ini akibat ramainya keluarga, saudara dan kerabat yang ingin menyapa para JCH yang bakal berangkat, untuk memberi doa dan semangat.

Kendati demikian, hal ini masih dapat diatasi para petugas meski sedikit memakan waktu dan perlu penegasan secara ekstra. Akhirnya JCH asal Kecamatan Bengkalis baru dapat bergeser menuju pelabuhan penyeberangan Air Putih sekitar pukul 06.00 WIB.

Tak sampai di Masjid Istiqomah, sanak keluarga dan famili juga masih terlihat banyak menunggu di pelabuhan penyebrangan. Meski tak dapat lagi berjabat tangan, namun lambaian tangan mereka terlihat tak putus diberikan kepada JCH yang sudah di dalam bus.

“Kita berupaya maksimal untuk mengatur proses pemberangkatan ini. Namun kita memang ada beberapa hal yang mesti kita lakukan secara ekstra. Dan Alhamdulillah JCH Bengkalis-Bantan sudah berada di Pakning untuk melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru,” ujar Kabag Kesra H Hambali.

Sabtu, 16 Mei 2019 - 14:46 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru