Di Tengah Kesyahduan Doa, Hujan Mengguyur Arafah

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:34 WIB Muslim

Berita Terkait

Di Tengah Kesyahduan Doa, Hujan Mengguyur Arafah Photo : VIVA/Dedi Priatmojo Hujan di Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Hujan disertai angin kencang tiba-tiba mengguyur kawasan Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019. Hujan turun di tengah jutaan umat Muslim melaksanakan wukuf di Arafah.

Pantauan VIVAnews, hujan mengguyur Arafah sekira pukul 15.00 waktu Arab Saudi. Hujan turun ketika para jemaah haji tengah khusyuk berdoa di waktu-waktu mustajab di Arafah. Kilat saling menyambar dari balik perbukitan berbatu yang mengelilingi Arafah.

Padahal sebelumnya, cuaca di sekitar Arafah cukup terik. Menjelang Salat Zuhur tadi, suhu udara di Arafah mencapai 40 derajat Celsius dengan kelembapan sekitar 28 persen. 

Hujan, meski tidak terlalu besar, namun cukup membuat suasana jemaah haji yang tengah wukuf menjadi teduh. Jemaah nampak penasaran dengan fenomena hujan di Arafah yang terbilang jarang terjadi.

Mereka memilih berada di luar ruangan untuk merasakan hujan di Arafah, ketimbang berada di ruangan. Maklum, sejak berada di Mekah, jemaah haji nyaris tidak pernah bertemu hujan. Sebaliknya, panas terik selalu jadi tantangan jemaah haji di Tanah Suci.

"Kapan lagi ketemu hujan di Arafah, jarang-jarang," kata salah seorang jemaah asal embarkasi Jakarta-Pondok Gede.

Sayangnya, hujan dan kilat yang saling menyambar ini membuat genset di Maktab 21 terpaksa dimatikan. Menurut informasi, banyak instalasi kabel temporer di sekitar tenda-tenda jemaah yang basah, untuk keamanan dimatikan sementara waktu.

(viva.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2018 - 21:34 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru