Koramil 15/Kuala Kampar Bersama Muspika Kecamatan Kerumutan Gelar Sholat Istisqa

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:34 WIB Lingkungan

Berita Terkait

Koramil 15/Kuala Kampar Bersama Muspika Kecamatan Kerumutan Gelar Sholat Istisqa Penrem031/Wirabima

PELALAWAN - Muspika Kecamatan Kerumutan menggelar Shalat Istisqa diikuti ratusan masyarakat, anggota TNI, Polri, PNS dan perwakilan perusahaan yang diadakan di Masjid Al-Azhim Jln. Ekspan Dusun Kopau Kel. Kerumutan Kec.Kerumutan Kab. Pelalawan - Riau, Selasa (13/08/2019).

Shalat Istisqa dipimpin oleh Kepala KUA Kec.Kerumutan Drs.H.Mahyudin yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kerumutan. Tampak hadir diantaranya Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si, 
Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH, Humas PT. SLS Setyo, para Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Shalat Istisqa tersebut dilaksanakan untuk meminta turunnya hujan. Sebab kemarau panjang melanda wilayah Kecamatan Kerumutan sudah berlangsung lama, dan sejumlah daerah dilanda kekeringan.

Pada kesempatan itu Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring mengatakan Muspika Kecamatan Kerumutan melaksanakan kegiatan Shalat Istisqa bersama warga dalam rangka memanjatkan doa agar di wilayah Kerumutan, maupun wilayah Riau bisa diturunkan hujan. Sebab musim kemarau sudah berlangsung cukup lama, sehingga melalui Shalat ini diharapkan kemarau panjang bisa segera berakhir. 

Dalam inti khotbahnya Kepala KUA Kecamatan Kerumutan Drs.H.Mahyudin menyampaikan "kita harus melakukan instrospeksi diri terhadap dosa-dosa kita terhadap segala cobaan yang kita hadapi. Kita berharap hujan segera turun supaya musibah kebakaran segera berakhir khusunya di wilayah Kecamatan Kerumutan."

Danramil, Babinsa beserta para warga berdoa agar hujan segera turun guna mengakhiri musim kemarau panjang yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Kami berharap hujan segera turun, selain memadamkan karhutla, juga memenuhi asupan air bagi tanaman masyarakat”, kata Danramil.

Muspika Kecamatan Kerumutan bersama masyarakat dengan khusuk dan penuh dengan keyakinan bahwa hujan akan turun. (penrem031/wb)

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:34 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru