Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Ikut Pacu Sampan di Danau Purieh

Kamis, 12 September 2019 - 08:41 WIB Wisata

Berita Terkait

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Ikut Pacu Sampan di Danau Purieh ist.

ROHUL, kabarmelayu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Yulijar ikut menyemarakkan kegiatan pacu sampan di Danau Purieh yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Pematang Berangan ke-16.

Lomba pacu sampan dibuka Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang dihadiri Danramil 02 Rambah Kapten Inf Junaedi, Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, para Kadis dan Kepala Desa Pematang Berangan.

Usai melepas 1 kali star peserta pacu sampan, Bupati Rokan Hulu , H.Sukiman beserta Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati turut mengitari dan melihat keindahan Objek Wisata Danau Purieh.

Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengatakan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menginginkan pacu sampan ini menjadi event tahunan. Sebagai sokongan, pemkab Rohul akan membangun fasilitas yang dibutuhkan untuk event pacu sampan di Danau Purieh itu. 

"Kita ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia. Ini ide yang bagus untuk event tahunan, yang dapat menjadikan Danau Purieh ini sebagai objek wisata alam primadona, yang sangat bagus untuk tempat pacu sampan", ungkap Sukiman, Rabu (11/09/2019).

"Kita akan dukung dengan infrastruktur seperti jalan menuju Danau, dan pemeliharaan lokasi Danau Purieh dengan perencanaan yang bagus", jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Berangan, Maisar mengaku dalam rangka HUT Desa Pematang Berangan ke 16 ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti pertandingan sepak bola, pacu sampan sampai tanggal 13 september. Kemudian ada jalan santai, pawai dan door price, serta pada hari-H, tanggal 15 September 2019 akan dilaksanakan Paripurna BPD Desa Pematang Berangan.

"Terkhusus untuk pacu sampan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, pesertanya mencapai 54 peserta se-Rohul", ujar Kades Pematang Berangan, Maisar.(*/ded)

Kamis, 19 Agustus 2016 - 08:41 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru