Dewan Desak Gubri Selesaikan Bencana Asap

Kamis, 12 September 2019 - 16:02 WIB Parlemen

Berita Terkait

Dewan Desak Gubri Selesaikan Bencana Asap ist. Anggota DPRD Riau Hj Ade Hartati Rahmat MPd

PEKANBARU, riaueditor.com - Hingga saat ini terdapat 300 titik api yang membakar sekitar 30 ribu hektar lahan di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau. Untuk itu Gubernur Riau (Gubri) diminta menyelesaikan bencana kabut asap.

Desakan itu disampaikan anggota DPRD Riau Hj Ade Hartati Rahmat MPd saat menginterupsi pimpinan sementara DPRD Riau Sukarmis sesaat sebelum menutup sidang paripurna pada Pembukaan Masa Sidang Pertama pasca pelantikan anggota DPRD Riau, Kamis (12/09/19).

Politisi PAN itu mengatakan, semenjak bencana kabut akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebanyak 283.440 orang masyarakat Riau terpapar ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

Untuk itu disamping Guberrnur Riau menyelesaikan bencana kabut asap, pihaknya juga mendesak sesama anggota dewan membentuk Panitia kerja (Panja) khusus masalah kabut asap agar memiliki kekuatan hukum, ujar anggota dewan Dapil Pekanbaru tersebut.

"Melalui forum paripurna ini saya mengajak seluruh saudara-saudaraku untuk tidak diam dan menyaksikan saja bencana oleh tangan manusia. Mari kita berjuang agar masyarakat Riau bebas asap," ucapnya.

Menurut Ade, DPRD Riau adalah repsentatif dari 6 juta provinsi Riaum sehingga suara anggota dewan adalah suara rakyat Riau.

Ia pun mengajak sesama anggota dewan merapatkan barisan, untuk membela rakyat yang diwakili di Gedung Parlemen guna melawan koorporasi pembakar hutan, imbuhnya. (fin)

Kamis, 28 Agustus 2019 - 16:02 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru