Siswa SMPN 13 Pekanbaru Raih Prestasi di 3 Cabor

Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:45 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Siswa SMPN 13 Pekanbaru Raih Prestasi di 3 Cabor Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto MPd

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Tiga siswa SMPN 13 Pekanbaru yang mengikuti kejuaraan nasional di 3 cabang olahraga (Cabor), berhasil meraih medali tingkat nasional. Ketiga cabor tersebut yakni, motorcross, sepatu roda, dan taekwondo.

"Yang pertama Bima di cabor taekwondo, motorcross atas nama Nuzul Ramzidan, dan sepatu roda atas nama Jovanca Charlotte", ucap Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto MPd, Kamis (10/10/19).

Ia menjelaskan, di cabor sepatu roda yang digelar di Sumatera Barat, Jovanca Charlotte berhasil meraih medali emas.

Sedangkan di cabor motorcross yang digelar di Jawa Barat, Nuzul Ramzidan juara 1 seleksi pra - PON untuk motocross mewakili Provinsi Papua Barat.

Khusus motorcross, Pemprov Papua Barat bahkan sudah menawarkan beasiswa kepada Nuzul.

"Ini semua berkat pembinaan dari KONI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang memberikan support", ujar Zurdianto.

Ia mengungkapkan, terhitung tahun ajaran 2019/2020 saat PPDB, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Disdik kota Pekanbaru telah membuka kelas khusus olahraga di dua SMP di kota Pekanbaru. Salah satunya SMPN 13.

Kelas khusus yang diisi sebanyak 25 siswa tersebut terdiri dari cabor badminton, renang, silat, futsal dan bulutangkis.

"Cabang ini adalah ditujukan bagi anak-anak yang punya prestasi di SD. Dan ini dibuktikan dengan sertifikat dan medalinya", ucapnya.

Berbeda dengan anak reguler, terang Zudianto, pada hari sekolah tetap 5 hari. Tetapi pada hari Sabtu dan Minggu mereka latihan sesuai kwalifikasi masing-masing cabor oleh pelatih dari KONI. (fin)

Kamis, 25 Juli 2019 - 21:45 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru