Alfedri Minta Masyarakat Ambil Bagian Dalam Pembangunan Siak

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 17:36 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Alfedri Minta Masyarakat Ambil Bagian Dalam Pembangunan Siak Humas Pemkab Siak

SIAK, kabarmelayu.com - Dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan ke depan sebuah kabupaten yang terbentuk melalui undang-undang nomor 53 Tahun 1999 pada tanggal 12 Oktober 1999 yang merupakan daerah pemekaran. 

Pemerintah Daerah sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Siak untuk dapat ikut ambil bagian dalam pembangunan yang terus didesak dari waktu ke waktu untuk menunuju masyarakat yang maju dan sejahtera. 

"Dengan ketulusan hati, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak menyampaikan salam takzim dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam mendirikan Kabupaten Siak yang kini pembangunan Kabupaten Siak semakin pesat, bagi pendiri dan pemimpin terdahulu yang masih hidup mari kita doakan agar diberikan kesehatan dan kekuatan lahir batin, dan yang sudah mendahului kita semoga diberikan tempat yang layak."

Demikian hal ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si saat memberikan sambutan di Hari Jadi Kabupaten Siak ke - 20 pada sidang Paripurna Istimewa di gedung Panglima Jimbam kantor DPRD Siak Sabtu (12/10/2019).

Dikatakan Alfedri, dengan usia ke 20 pembangunan telah dilaksanakan dengan acuan pembangunan dengan karya dan prestasi serta produktivitas kerja yang tinggi dan meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemimpin dan anggota DPRD, Forkopinda seluruh perusahaan swasta dan masyarakat yang berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Siak, dengan kekompakan dan kerjasama yang baik serta partisipasi masyarakat mudah-mudahan dapat mewujudkan kompetensi yang maju di masa mendatang." 

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Badan Arsip Nasional yang telah menyerahkan naskah kuno Kerajaan Siak Sri Indrapura pada momentum hari jadi Kabupaten Siak ke 20." 

"Dengan usia Kabupaten Siak yang ke-20 ini tentunya masih banyak yang harus kita buat serta dilakukan oleh pemerintah, dan masih banyak yang harus kita tingkatkan terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Alfedri. 

Menurut Alfedri, peringatan Hari Jadi kabupaten Siak sesuai tema, yaitu "Siak lingkungan hijau dalam pemanfaatan sumber daya alam dan peningkatan ekonomi masyarakat yang maju dan sejahtera".

Indikator makro maupun mikro yang menyiratkan capek indeks pembangunan manusia IPM tahun 2018 telah mencapai tinggi yaitu pada 35 tahun yang lalu yang mencapai level tinggi tersebut menunjukkan bahwa di sektor pendidikan kesehatan dan daya beli masyarakat lebih baik. 

Angka ini menjadikan Indonesia menempati posisi nomor 3 untuk tingkat kemiskinan di bawah rata-rata tingkat 4% per Maret 2018 dibandingkan tahun 2014 sebesar 5,2 %. 

Tak hanya itu, masyarakat di bidang ekonomi usaha, untuk melepas ketergantungan pada gas terus dilakukan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan UMKM merupakan pilihan utama kita, karena memiliki potensi yang paling besar menjadi daya ekonomi konvensial dimasa yang mendatang. 

Hal ini tak lepas dari banyaknya objek wisata yang dapat dikembangkan serta faktor lainnya yang mendukung program dan kegiatan komunitas masyarakat, bebernya. (Adi)

Sabtu, 05 September 2019 - 17:36 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru