Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang Memasuki Tahap Persiapan

Rabu, 06 November 2019 - 20:25 WIB Pemerintahan

Berita Terkait

Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang Memasuki Tahap Persiapan istimewa

PEKANBARU - Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Provinsi Riau Muhammad Amin, menyebutkan bahwa Proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini memasuki tahap persiapan.

Ia menjelaskan, ada lima tahapan persiapan yang tengah dilakukan oleh tim persiapan pembangunan jalan tol ini yaitu pemberitahuan atau sosialisasi, pendataan awal lokasi, konsultasi publik, penetapan lokasi dan pengumuman penetapan lokasi.

"Kita sosialisasikan siapa masyarakat pemilik tanah yang terkena pembangunan, kemudian kita bicarakan solusinya barulah kita umumkan secara luas peta lokasinya baik melalui media massa maupun media sosial lainnya," kata Amin saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan tanah jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (06/11).

Amin mengungkapkan, dalam waktu dekat tahap persiapan akan segera dirampungkan. Sebutnya, tanah dengan luas 309.93 hektar lahan yang diperlukan untuk pembangunan, terdapat di lima kecamatan dan 15 desa di Kabupaten Kampar.

"Kita harapkan dukungan dari Pemkab Kampar agar semua berjalan lancar, kita juga berharap persiapan dapat lebih cepat dari perkiraan," tuturnya.

Ia menambahkan, sosialisasi tol Pekanbaru-Bangkinang akan segera dilaksanakan pada tanggal 12 November mendatang di beberapa kecamatan yang dilewati oleh pembangunan tol, sedangkan penetapan lokasinya akan diumumkan pada 13 Desember nanti.

"Sosialisasi tanggal 12-14 November, pendataan lokasi 19-21 November, konsultasi publik 25-28 November, kemudian konsultasi publik ulang jika dibutuhkan tanggal tiga Desember sampai lima Desember, pembentukan kajian keberatan jika ada yang keberatan sembilan Desember, persiapan penetapan lokasi 13 Desember, pengumuman penetapan lokasi 19 Desember," tambahnya.

Amin berharap, dengan persiapan yang matang dan tim yang solid akan menciptakan kelancaran dalam persiapan dan pelaksanaan pembangunan jalan tol nantinya.

"Semoga hasilnya maksimal dan bisa segera terwujud," tutupnya. (mcr)

Rabu, 04 April 2019 - 20:25 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru