Reses Perdana, Kartini Sambangi Warga Kelurahan Tangkerang Tengah

Kamis, 07 November 2019 - 22:50 WIB Parlemen

Berita Terkait

Reses Perdana, Kartini Sambangi Warga Kelurahan Tangkerang Tengah eza/rec Reses perdana Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kartini di RW 05 yang berlokasi di Lapangan Volly Jalan Bandeng, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (05/11) sore.

PEKANBARU, kabarmelayu.com - Agenda reses perdananya sebagai anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024, Kartini yang merupakan salah anggota Fraksi PKS DPRD Pekanbaru menyambangi ratusan warga RW 05 yang berlokasi di Lapangan Volly Jalan Bandeng, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (05/11) sore.

Dalam pertemuan dan diskusi singkatnya, banyak keluhan atau aspirasi yang disampaikan warga agar nantinya bisa diperjuangkan oleh Kartini sebagai wakil rakyat di DPRD Pekanbaru.

Kegiatan reses perdana ini, dihadiri sekitar 200 lebih warga yang terdiri dari perangkat RT dilingkungan RW 05, Ketua RW 05, Ketua LPM Tangkerang Tengah, Lurah Tangkerang Tengah, Bhabinkantibmas Kelurahan Tangkerang Tengah, tokoh masyarakat dan kader posyandu dilingkungan RW 05. Warga terlihat sangat antusias, karena banyak keluhan dan persoalan yang bisa disampaikan warga kepada Kartini selaku anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024.

Ketua RW 05 Kelurahan Tangkerang Tengah, Rodi JS mengatakan, pihaknya sangat menyambut antusias pelaksanaan reses perdana yang dilaksanakan di wilayah RW 05 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasalnya, ada sejumlah keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga mulai dari pembinaan UMKM, pembinaan bank sampah, pembinaan bagi kader posyandu hingga masalah penanganan banjir.

"Sebelum duduk menjadi anggota dewan, banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan Ibu Kartini bersama warga salah satunya adalah kegiatan pelayanan kesehatan bagi kaum lansia. Selain itu, juga ada permintaan terhadap pembangunan parit di Jalan Bahana dan Jalan Garuda agar warga terhindar dari banjir. Karena selama ini, setiap hujan deras melanda, warga selalu kebanjiran. Warga juga berharap, adanya pelatihan tentang kewirausahaan yang diberikan secara rutin demi mengangkat perekonomian warga," pungkas Rodi.

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Kartini mengungkapkan, ada sejumlah prioritas yang akan diperjuangkan bagi warga RW 05, salah satunya adalah penanganan masalah banjir yang selalu menghantui ketika hujan deras melanda. Dirinya berharap, Kelurahan Tangkerang Tengah bisa menjadi Kelurahan terbaik di Kecamatan Marpoyan Damai.

"Persoalan yang menjadi prioritas adalah penanganan masalah banjir, karena kawasan RW 05 kerap menjadi daerah langganan banjir. Hanya saja, untuk tahun ini saya tidak bisa berbuat banyak karena anggaran APBD Pekanbaru 2020 telah diketok palu. Kalau masalah yang kecil, kuta bisa berswadaya tanpa harus menunggu bantuan pemerintah. Semoga aspirasi atau permasalahan besar lainnya yang disampaikan warga, bisa diakomodir oleh Pemerintah Kota Pekanbaru pada tahun 2021 mendatang," ungkap Kartini.

Sembari bisa bersilaturahim bersama warga, Kartini juga memberikan motivasi kepada warga tentang tips hidup bahagia di dunia dan di akhirat. Selain menggelar kegiatan reses di RW 05, Kartini juga berencana akan menggelar reses di 3 titik berbeda lainnya di wilayah Dapil IV yakni Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai. (eza)

Kamis, 07 November 2019 - 22:50 WIB
Tulis Komentar

0 Komentar

Tulis Komentar

Berita Terbaru